NEWS

iPhone 15 Pro Cosplay Jadi Powerbank, Dihubungkan via USB-C Malah Powerbank yang Terisi Dayanya

Yohanes   |   Selasa, 10 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah ramainya jaga internet ketika secara resmi iPhone 15 series menjadi iPhone pertama yang memakai port USB-C, meninggalkan port lightning. Namun, hal ini ternyata malah menimbulkan beberapa kejadian yang tidak lumrah, salah satunya karena ada seorang pengguna iPhone 15 Pro yang membagikan pengalamannya di forum online Reddit yang mengisi ulang daya iPhone 15 Pro menggunakan powerbank bermerek Anker.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!




Sumber: reddit.com/user/Utah_Golf/


Lucunya, kedua perangkat itu terhubung lewat USB-C, namun bukannya baterai iPhone 15 Pro yang terisi, melainkan sebaliknya. Jadi, iPhone 15 Pro lah yang mengisi daya powerbank itu. Adapun iPhone 15 Pro memang didukung fitur reverse charging. Fitur ini memungkinkan iPhone 15 Pro berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lainnya. Umumnya perangkat dengan baterai lebih kecil. Misalnya, untuk mengisi daya Apple Watch, AirPods atau iPhone model lainnya.


Sumber: Apple


Namun untuk kasus powerbank seperti di atas, seharusnya iPhone 15 Pro lah yang dayanya diisi ulang, bukan sebaliknya. Sebab, powerbank memiliki kapasitas daya yang lebih besar untuk dibagikan ke perangkat lain. Bukan hanya itu, ada pula laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro mengisi daya iPad Pro. Padahal biasanya iPad memiliki baterai yang lebih besar dibanding iPhone.

Sejauh ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab masalah itu terjadi. Apple juga belum buka suara terkait insiden tersebut. Namun ada kemungkinan masalah itu bisa diatasi lewat pembaruan software yang mungkin dirilis Apple di waktu mendatang. Sementara itu, Anker menganjurkan pengguna untuk mengisi daya iPhone dari powerbank melalui port USB-A, bukan USB-C agar lebih dikenali oleh sistem di smartphone.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru