NEWS

Modder Palworld Pokemon Tutup Link Download Mod-nya, Takut Dituntut Nintendo

Rahmat Handiko    |   Selasa, 23 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kombinasi antara mengoleksi monster dan mode survival game dari Palworld membuat game ini jadi sangat laris di platform Steam. Bahkan lonjakan pemain ini membuat Epic Games mengusahakan agar servernya bisa memenuhi kebutuhan ini.

Beberapa penggemar game dari Freak “Pokemon” menyebut game ini sebagai rip-off. Tapi para modder telah berhasil membuat mod untuk mengganti karakter di Palworld menjadi karakter di Pokemon.

Sayangnya, setelah video cuplikan mod Pokemon Palworld menjadi viral, moderator di Palworld Modding Discord harus mengambil tindakan. Awalnya ditemukan oleh GamesRadar+, tampaknya ada kekhawatiran akan dampak hukum dari Nintendo.

Baca ini juga :


» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld

Moderator menyampaikan keputusan tersebut dalam sebuah postingan di papan Pengumuman di Palworld Modding Discord. Kekhawatiran utamanya adalah potensi bahaya yang ditimbulkannya terhadap komunitas yang baru lahir ini.

"Meskipun meme dan sejenisnya itu lucu, mod itu sendiri memiliki risiko besar bagi komunitas dan kami harus berhati-hati agar pengacara Nintendo tidak menuntut kita semua dengan tindakan hukum," isi postingan tersebut. "Mod ini kemungkinan besar menggunakan aset ripped dan sangat ilegal di mata Nintendo."

Kekhawatiran ini dapat dimengerti mengingat banyaknya proyek penggemar Pokemon yang menjadi target dan dihapus oleh Nintendo. Ada juga kasus DMCA di mana percakapan dari Discord digunakan sebagai bukti di pengadilan.

Untuk menghindari masalah, Palworld Modding Discord tidak lagi mengizinkan tautan atau berkas terkait disediakan di server mereka.

"Kami menyadari bahwa ini adalah tindakan yang sangat keras, tetapi ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami anggap enteng," Kata moderator. "Server ini benar-benar berkembang dalam semalam dan kami melihat banyak potensi dari komunitas ini. Saya pribadi telah melihat banyak postingan yang sangat membantu di sini dan saya sangat tidak suka jika semua itu hilang."



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru