NEWS

Developer Palworld Dapat Ancaman Pembunuhan Karena Dituduh Nyontek Pokemon

Rahmat Handiko    |   Selasa, 23 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ketika Palworld menjadi game yang banyak dimainkan, para developer-nya telah menggunakan media sosial untuk mengatakan bahwa mereka telah menerima ancaman pembunuhan.

Palworld yang sedang mengalami ledakan pemain banyak diperbincangan di medial sosial karena kemiripannya dengan Pokemon dan apakah benar game ini mencontek dari Pokemon.

Beberapa fansPokemon mengatakan bahwa Pals di Palworld terlalu mirip dengan Pokemon, dengan sejumlah unggahan media sosial yang menempatkan Pals di samping Pokemon menjadi viral.

Developer dari Palworld, Pocketpair, bersikeras bahwa Palworld lebih mirip dengan game survival crafting seperti Ark Survival Evolved dan Valheim daripada Pokemon, tetapi hal itu tidak menghentikan orang-orang untuk terus memainkannya.

Manajer komunitas Pocketpair, Bucky, yang aktif di Twitter / X dan Discord Palworld, memposting untuk mengatakan bahwa mereka telah menerima ancaman pembunuhan sejak game tersebut dirilis dalam bentuk early access pada tanggal 19 Januari.

"Saya akan membalas semua DM dan email yang masuk ! Saya berjanji!" Kata Bucky. "Namun, kamu akan memaklumi jika saya akan melewatkan ancaman pembunuhan, ancaman terhadap perusahaan dan klaim-klaim yang sangat aneh.”

"Jika kamu menulis pesan yang lebih manusiawi, saya akan membalasnya secepatnya!"

Baca ini juga :


» Sekarang LinkedIn Punya Game Tebak Kata Ala Wordle yang Udah Bisa Kamu Mainin!
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang

CEO Pocketpair, Takuro Mizobe, juga menulis di Twitter dan mengatakan bahwa mereka telah menerima ancaman pembunuhan, dan mengecam komentar-komentar yang memfitnah.

"Saat ini, kami menerima komentar-komentar fitnah terhadap artis-artis kami, dan kami melihat tweet-tweet yang tampaknya merupakan ancaman pembunuhan," kata Mizobe.

"Saya telah menerima berbagai pendapat mengenai Palworld, tetapi semua produksi yang berkaitan dengan Palworld diawasi oleh beberapa orang, termasuk saya sendiri, dan saya bertanggung jawab atas produksinya."

"Saya akan sangat menghargai jika Anda bisa menahan diri untuk tidak memfitnah para artis yang terlibat dalam Palworld."

Dalam sebuah wawancara baru yang diterbitkan oleh Automaton, Mizobe menjawab pertanyaan mengenai potensi masalah hukum seputar perilisan Palworld dan kemiripannya dengan Pokemon. Menurut situs tersebut, Mizobe mengatakan bahwa Palworld telah lolos dari tinjauan hukum, dan bersikeras bahwa tidak ada tindakan yang diambil oleh perusahaan lain Mizobe mengatakan: "Kami membuat game kami dengan sangat serius, dan kami sama sekali tidak berniat untuk melanggar kekayaan intelektual perusahaan lain."



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru