NEWS

Main Sabun Nggak Pernah Seseru Ini! First Impression - Foamstars

Haykal Yama Dena   |   Selasa, 23 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tanggal 18 Januari 2024, KotakGame bersama beberapa media SEA lain mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung Foamstars di kantor Square Enix di Shinjuku, Tokyo. Kita cobain 3 mode PvP 4v4 dengan total 6 permainan. Penasaran seseru apa gamenya?

Gameplay Beragam, Cocok Buat Pemain Hardcore Maupun Casual



Foamstars, game hero shooter dari Square Enix yang sebentar lagi akan rilis ini akan memberikan feel yang baru yang belum pernah kamu rasakan dari game hero shooter lainnya. Di game ini, alih-alih menggunakan peluru atau sihir, kita akan menggunakan senjata yang menembakkan busa berwarna pink atau biru tergantung warna tim kita. Busa ini bisa digunakan untuk berbagai hal, mengurangi HP musuh, menghalangi pandangan, hingga menjadi jalur ketika karakter kita menggunakan papan seluncur.

Seperti yang sudah kami katakan, kami bermain 3 mode game yaitu Smash the Stars, Rubber Duck Party, dan Happy Bath Survival. Ketiga mode ini memiliki tujuan dan mekanisme yang berbeda namun sangat mudah dipahami.


Smash the Stars bisa dikatakan sebagai mode utama dari Foamstars. Disini kita akan bermain 4v4 dan harus mengalahkan pemain musuh sebanyak 7 kali. Mengalahkan musuh di Foamstars bukan hanya sekedar mengurangi HP mereka menjadi 0 karena pada saat ini, karakter akan menjadi bola sabun raksasa yang masih bisa diselamatkan oleh teman setimnya. Untuk mengalahkan atau menyelamatkan karakter yang menjadi bola sabun, maka musuh atau temannya harus menabraknya dengan papan seluncur.

Di Smash the Stars, ketika satu tim sudah kalah tujuh kali, maka pemain terbaiknya akan menjadi Star Player dimana dia akan menjadi raja dari tim tersebut yang harus ditaklukan. Jika Star Player berhasil dikalahkan, maka tim tersebut akan kalah.


Selanjutnya di Rubber Duck Party adalah tipe game escort dimana kita harus membawa sebuah bebek karet raksasa ke markas musuh. Ada mekanisme menarik dari mode ini dimana kita bisa menembakkan sabun ke depan bebek dan bebek bisa menjadi lebih cepat ketika sedang dimiliki tim kita maupun menjadi lambat ketika sedang dinaiki musuh. Yang menarik ada fitur dimana kita harus menari di atas bebek tersebut untuk memberikannya booster yang membuatnya berjalan lebih cepat. Tentunya tidak mudah menari di tengah serangan musuh.


Mode yang terakhir adalah Happy Bath Survival. Disini kita masih bermain 4v4 namun hanya akan ada 2 orang di arena. 2 orang lainnya akan berada di luar arena dan bisa memberikan support atau mengganggu musuh yang berada di arena. Satu ronde akan berakhir ketika kedua anggota tim dikalahkan dan tim yang bisa mendapatkan 2 ronde maka akan menang.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Karakter Keren dan Fashionable



Kami berkesempatan untuk memainkan 8 karakter di hands-on kali ini. Setiap karakter memiliki senjata dan Bubble Beastie yang berbeda-beda. Bubble Bestie merupakan makhluk seperti hewan peliharaan yang bisa memberikan skill ke karakter kita. Masing-masing karakter memiliki 2 skill dan 1 skill ultimate yang bisa terisi dengan berjalannya waktu dan saat mengalahkan musuh. Penggunaan skill dan ultimate yang baik bisa menjadi titik balik dari tim yang berada di ambang kekalahan.

Melalui interview bersama sang produser, Kosuke Okatani, kita bisa tahu bahwa tidak ada fitur role karakter di Foamstars namun, tidak bisa dipungkiri kalau setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, seperti Agito dan Jet Justice, meskipun keduanya sama-sama menggunakan shotgun dan harus menyerang dari jarak dekat, namun Agito lebih bermain dengan kecepatan seperti seorang Assassin, sedangkan Jet Justice memiliki pertahanan yang baik seperti Tank.

Mekanisme dari setiap skill karakter juga tidak begitu sulit sehingga bisa dimainkan dengan baik oleh player casual dan juga taktik yang tersedia di setiap game dan karakter membuatnya masih menantang untuk dimainkan pemain hardcore.

Musik yang Asik dan UI yang Menarik



Salah satu daya jual dari Foamstars adalah musiknya. Musik di Foamstars dibuat seperti sedang berada club untuk berpesta namun masih memiliki adrenalin pertarungan. Ada banyak musik di Foamstars yang tentunya tidak akan membuat bosan. Selain itu, UI yang dihadirkan di Foamstars juga sangat colorful dan menarik sehingga semakin membuatnya terasa seperti party game.

Kesimpulan



Foamstars merupakan game yang sangat menarik dan seru khususnya jika bermain bersama teman-teman meskipun tidak tersedia fitur local co-op. Meskipun sempat meragukan, namun keraguan kami dipatahkan pada 1 jam pertama bermain Foamstars. Meskipun ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh developer di sepanjang hadirnya Foamstars nanti, namun, kami rasa Foamstars akan menjadi game yang bisa kalian nikmati ketika rilis nanti.

Sekian first impression dari kami, makin penasaran kan sama gamenya? Foamstars dapat kamu mainkan di PS4 dan PS5 mulai 6 Februari 2024!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru