NEWS

Kaca Depan Apple Vision Pro Retak Sendiri, Padahal Ga Jatuh Ga terbentur!

Rahmat Handiko    |   Senin, 04 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah menikmati hari yang menyenangkan dengan bermain di dunia mixed reality menggunakan headset Vision Pro dari Apple, kamu dengan hati-hati menyimpannya. Namun, ketika kamu bangun di hari berikutnya dan ingin memakai headset seharga $3.500 ini lagi, kamu mendapatkan masalah baru, adanya retakan kecil pada kaca penutup depan.

Beberapa pengguna melaporkan masalah serupa ini di Reddit, meskipun belum jelas berapa banyak unit yang terkena dampak. AppleInsider melaporkan bahwa jumlahnya sedikit, dan Engadget juga mencatat adanya masalah ini pada beberapa unit yang mereka ulas.

Penyebab masalah ini masih belum diketahui, tetapi adanya tampilan retakan yang serupa dan jumlah unit yang terkena dampak yang terbatas mengindikasikan kemungkinan adanya cacat produksi.

Komunitas menamai kasus ini dengan nama "Crackgate" karena tidak sedikit dari pengguna yang mengalami hal ini.

Baca ini juga :


» Momen Epic Reyna Motong Pisau KAY/O di Bind Diabadikan Riot Lewat Player Card Battle Pass!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!

Jika Apple tidak secara resmi mengakui masalah ini sebagai cacat produksi, kemungkinan besar mereka tidak akan mengatasi keretakan tersebut dalam garansi perangkat. Beberapa pengguna yang terkena dampak melaporkan dikenakan biaya sekitar $300 untuk perbaikan kaca penutup jika mereka memiliki perlindungan AppleCare, sedangkan yang tidak memiliki perlindungan tersebut harus merogoh kocek hingga $800.


Sumber: Apple

Seperti yang dicatat oleh MacRumors, Apple sering kali menawarkan program perbaikan khusus untuk masalah perangkat keras yang diakui secara luas, namun hal ini hanya terjadi jika ada cukup banyak laporan yang mendorong perusahaan untuk menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan mengakui adanya masalah umum. Namun, hal ini semakin memperkuat pendapat bahwa pembelian produk Apple generasi pertama perlu dilakukan dengan hati-hati.

Ini bukan kali pertama perangkat Apple menghadapi kerentanannya terhadap goresan pada generasi pertamanya. Pengguna iPod nano generasi pertama juga mengalami masalah serupa, bahkan berujung pada gugatan hukum yang membuat Apple setuju membayar ganti rugi sebesar $22,5 juta.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru