NEWS

Eiichiro Oda Mengungkapkan Manga One Piece Sudah Berjalan 65 Persen!

Taufik Hidayat   |   Senin, 09 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kotakers pasti sudah banyak sekali mendengar rumor tentang kapan berakhirnya manga One Piece? Ada yang bilang bahwa manga ini baru berjalan 50 persen, ada bilang sudah 70 persen, dan banyak spekulasi lainnya. Banyak dari penggemar yang khawatir manga ini akan berakhir dengan cepat, namun sebagian banyak juga yang tidak sabar bagaimana akhir kisah ini.

Dari banyaknya rumor bertebaran di dunia maya, dikabarkan bahwa sang kreator manga One Piece, Eiichiro Oda. Telah menyampaikan bagaimana progress manga tersebut. Ia menyampaikan dalam sebuah pernyataan dalam surat kabar Dai One Piece Shinbun.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!

Pada surat kabar tersebut disebutkan bahwa manga ciptaan nya tersebut sejak Juli 1997 telah mencapai progres 65 persen pada chapter ke-851. Pada manga-nya kini One Piece telah sampai pada cerita Whole Cake Island dan akan segera rampung dan lanjut ke Wano Country dan Reverie Council. Oda juga mengungkapkan bahwa nanti di tahun 2017 ini akan ada banyak kejutan besar.

Dengan pernyataan Oda yang menyatakan bahwa progres manga nya sudah rampung 65 persen. Secara matematik tersisa 35 persen yang berarti masih ada sekitar 300 chapter lagi yang akan dibuat olehnya. Kemungkinan besar One Piece akan tamat pada volume ke 135. Bagimana tanggapan kotakers tentang pernyataan Oda ini? Silahkan keluarkan unek-unek kalian di kolom komentar ya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru