NEWS

Akhirnya Samsung Resmi Angkat Bicara Mengenai Penyebab Masalah Pada Galaxy Note 7!

Taufik Hidayat   |   Senin, 23 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dengan banyaknya masalah pada Samsung Galaxy Note 7, banyak spekulasi mengenai masalah tersebut sampai rumor adanya black campaign pesaing, namun untuk menepis semua rumor tersebut akhirnya Samsung angkat bicara mengenai penyebab meledaknya smartphone tersebut.

Inti dari penyebab meledaknya smartphone tersebut adalah "baterai," masalah tersebut muncul pada awal peluncuran produk tersebut, namun kembali terulang kembali saat sudah dilakukan pergantian komponen pada Galaxy Note 7.

Baca ini juga :

» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!

Nah, pada awal peluncuran tersebut, diduga desain beterai yang bisa dibilang besar dibanding casing membuat komponen tersebut lebih cepat mengalami panas. Saat baterai tersebut panas, maka komponen lainnya akan ikut panas sehingga menyebabkan ledakan, lalu Samsung dengan terpaksa harus melakukan penarikan kembali produk tersebut dari pasaran.

Kejadian tersebut kembali terulang, bukan mengenai ukuran baterai, akan tetapi dengan kesan terburu-buru baterai yang telah diganti komponen nya tersebut diduga mengalami cacat produksi karena kurangnya quality control, sehingga kejadian serupa kembali terulang kembali sehingga memaksa Samsung menarik seluruh Galaxy Note 7 dan berhenti memasarkannya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Samsung telah berjanji tidak akan ada kejadian serupa pada produk-produk Samsung selanjutnya. Perusahaan tersebut telah meningkatkan quality control terutama untuk komponen yang bisa dibilang "agak sensitif" seperti baterai, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru