NEWS

Apakah Peristiwa Di Film Logan Terjadi Setelah Peristiwa Di Film X-Men: Days Of Future Past?

Marvemir   |   Kamis, 26 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidaklah dipungkiri bahwa semenjak beberapa cuplikan trailer-nya dirilis dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak dari kita yang sudah merasa gak sabaran banget untuk ingin segera menyaksikan film ketiga sekaligus terakhir dari Hugh Jackman sebagai Wolverine yang berjudul, Logan.

Akan tetapi, di tengah-tengah rasa tidak sabaran tersebut, Kru KotGa yakin banget bahwa di saat yang sama, rasa excited yang dirasakan oleh kita-kita tersebut, pastinya jugalah sedikit bercampur dengan rasa penasaran yang amat sangat.

Spesifiknya, rasa penasaran yang amat sangat tersebut di sini, mengacu pada rasa penasaran kita terhadap settingan waktu / timeline dari film yang disutradarai oleh James Mangold (The Wolverine) ini. Apakah film ini ber-setting paska film X-Men: Days of Future Past?

Baca ini juga :

» [Leak] Sebuah Code Perlihatkan Adanya Mode Multiplayer di Marvel’s Wolverine
» Hati-Hati Guys, Spoiler Wolverine Sudah Menyebar di Internet!
» Insomniac Games Pastikan Marvel's Wolverine dan Marvel's Spider-Man Akan Berada Dalam Satu Universe!
» Bukan Logan yang Kita Kenal? First Look Hugh Jackman Sebagai Wolverine Berkostum Biru Kuning di Deadpool 3
» Pemeran Wolverine dan Profesor X Ini Dapatkan Rekor dari Guiness Book of World Record!



Nah, menjawab pertanyaan yang sukses membuat puyeng seluruh fanboy Marvel dan X-Men ini, beberapa waktu yang lalu, Jackman memberikan jawabannya. Jadi menurut aktor asal Australia berusia 48 tahun ini, film Logan tidaklah mengacu atau dengan kata lain bukanlah sekuel langsung dari Days of Future Past.

Menurutnya, Logan, lebih seperti film stand-alone yang kisah, karakter dan timeline-nya benar-benar baru. Ya..ya oke Kru KotGa tahu, kalau mungkin beberapa Kotakers makin mngerenyitkan dahi atau abhkan kesal dengan pernyataan Jackman ini. Tapi, kalau dipikir masuk akal juga sih pernyataan Jackman ini dan apabila film ini dirancang seperti demikian.

Oke, oke jangan nyakar Kru KotGa dulu Kotakers. Kru KotGa akan menjelaskannya. Jadi begini, kalau dipikir lagi sih, memang agak tidak masuk akal sih. Pasalnya di trailer-nya jelas-jelas kita melihat sosok Wolverine dan Profesor X (Patrick Stewart) yang sudah benar-benar tua renta.



Yang mana, hal inipun membuat kita pastinya beranggapan film ini merupakan sekuel Days of Future of Past. Sekali lagi, hal ini tidaklah salah. Tapi, kalau kalian perhatikan secara seksama lagi, dua film sebelumnya, X-Men Origins: Wolverine (2009) dan The Wolverine (2013) pada esensinya jugalah sama dengan Logan AKA juga merupakan film stand-alone.

Ya, memang Origins kisahnya mengambil tempat sebelum Wolverine direkrut X-Men di film X-Men pertama (2000) dan ya The Wolverine kisahnya mengambil tempat paska peristiwa X-Men: The Last Stand (2006).

Tapi ingat, Kotakers, kedua film ini, tidaklah menyebutkan atau memberikan acuan sama sekali terhadap peristiwa di trilogi film X-Men dulu. Oke, memang di The Wolverine, diperlihatkan Logan teringat dengan peristiwa kematian Jean Grey (Famke Janssen) di Last Stand dulu.



Lagi-lagi tapi kalian musti ingat, The Wolverine hanyalah menampilkan kembali kenangan Wolverine terhadap Grey dan tidak menampilkan kembali rekap peristiwa di trilogi X-Men. Nah, oleh karenanya, film The Wolverine terlepas mengambil waktu paska The Last Stand, film ini, masihlah dianggap sebagai film sendiri atau stand alone.

Nah, kemungkinan besar, film Logan, nantinya jugalah akan demikian. Alias, hanya berfokus apda storyline yang terjadi di film itu saja, tanpa me-rekap atau meng-ingat ingat lagi kisah-kisah di film-film X-Men terdahulu yang mana, pada akhirnya sekali lagi membuat film ini, sebagai film stand alone dan bukan merupakan bagian dari kontinuitas film X-Men manapun.

Nah, kira-kira seperti itulah kurang lebihnya Kotakers. Intinya sekarang, bagaimana nih pendapat Kotakers dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Jackman ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru