NEWS

Hideo Kojima Sudah Tidak Tertarik Membuat Game Berbau Horror!

Cralizer77   |   Selasa, 07 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebelum resmi meninggalkan Konami tahun 2015 lalu, Hideo Kojima bersama Guillermo del Toro memang sempat bekerja sama untuk membuat game horror yang berdasarkan franchise Silent Hill dan merilis versi demonya yang berujudul P.T. Dimana game tersebut sempat mendapatkan respon yang cukup luar biasa oleh para penggemarnya, namun sayang takdir mengatakan lain sehingga proyek tersebut akhirnya tidak diteruskan kembali.

Nah, seperti trauma dengan game berbau horror, Hideo Kojima mengatakan bahwa dirinya sudah tidak berminat lagi untuk mengembangkan proyek game Silent Hill P.T yang pernah dikerjakannya. Kini dirinya telah benar-benar fokus untuk menghadirkan suatu genre baru pada judul game Death Stranding yang tengah digarapnya.

Lewat interview yang dilakukan oleh IGN, Hideo Kojima menjelaskan bahwa dirinya sangat penakut dan menjadi alasan mengapa dirinya sudah tidak tertarik untu membuat game horror lagi. Selain itu, Kojima juga mengatakan untuk membuat game yang sangat menyeramkan tentu membutuhkan "suatu" yang menjadi dorongan untuk menjadikan seseorang sangat takut. Kojima memberikan contoh seperti franchise Alien, dimana franchise ini menghadirkan suatu yang menyeramkan meskipun sosok Alien bukanlah hantu atau lainnya.

Baca ini juga :

» Hideo Kojima Umumkan Game Spionase Aksi Generasi Terbaru Di State of Play
» Setelah 95 Tahun, Versi Mickey Mouse Ini Akhirnya Dapat Digunakan Untuk Publik
» Simulasi Jadi Leon! DLC VR Mode Untuk Resident Evil 4 Sudah Bisa Diunduh secara Gratis di PSVR 2!
» Siapkan Storage Kamu! Alan Wake 2 Sudah Bisa Kamu Preload Hari Ini
» Halloween Makin Serem? Silent Hill: Ascension Sip Rilis Akhir Bulan ini Untuk iOS dan Android!

Sosok menyeramkan yang memiliki ciri khas akan memberikan jalan untuk lebih mudah diingat, sehingga bagaimanapun cara menyajikan karakter tersebut maka akan tetap memiliki unsur yang menyeramkan.

Konsep yang dikatakan oleh Hideo Kojima ini merupakan konsep yang sudah ada pada franchise besar salah satunya Alien, dimana judul game Alien Isolation yang telah dirilis tahun 2014 lalu ini juga memenangkan beberapa penghargaan kategori Game of The Year, BAFTA Awards 2014, dan penghargaan lainnya.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa Hideo Kojima saat ini masih memfokuskan untuk membuat game Death Stranding yang dikatakan akan segera hadir untuk perangkat PlayStation 4, meskipun sempat tersirat kabar bahwa game tersebut baru akan dirilis pada PlayStation 5.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru