NEWS

Shadow of the Colossus Dikonfirmasi Sebagai Versi Remake, Bukan Remaster

Cralizer77   |   Kamis, 15 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sony telah resmi mengumumkan judul Shadow of the Colossus akan kembali hadir untuk PlayStation 4, akan tetapi banyak gamer yang salah mengira kalau game tersebut merupakan versi Remaster atau bahasa lainnya yakni hanya mendapatkan peningkatan kualitas grafis. Dilansir dari halaman Famitsu, Presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida mengklasifikasikan bahwa game Shadow of the Colossus untuk PlayStation 4 ini merupakan bukan versi remaster, melainkan versi remake. Sehingga seluruh konten dalam game tersebut akan sama seperti pada game aslinya, namun seluruh aset didalamnya dibuat kembali.

Remake disini berarti, game Shadow of the Colossus akan dibuat ulang, namun tanpa menghilangkan ciri khas serta element dasar dari game original itu sendiri. Bukan cuma itu saja, developer sendiri juga kemungkinan akan menambahkan berbagai unsur baru di dalamnya.

Sehingga terciptanya versi berbeda dari versi sebelumnya. Tidak hanya mengandung unsur dasar serta ciri khas dari game yang sudah ada, tapi juga terciptanya game baru, dengan konsep serta ide gameplay dan elemen lain yang telah ditingkatkan.

Baca ini juga :

» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Shadow of the Colossus merupakan game action-adventure yang dikembangkan oleh SCE Japan Studio yang telah dirilis tahun 2005 lalu untuk PlayStation 2. Kehadiran game ini sendiri menjadi sejarah, karena apa yang dihadirkan dalam game tersebut mampu membius seluruh pengguna konsol PS2 karena keunikan cerita dan juga gameplay-nya yang menarik.

Rencananya Shadow of the Colossus versi PlayStation 4 ini akan segera hadir tahun depan, dengan kemungkinan harga akan dibanderol dengan USD 59.99. Saat ini pengembangan Shadow of the Colossus versi remake ditangani oleh Bluepoint Games, yakni studio yang juga pernah menangani game PS4 remastered lainnya seperti Gravity Rush dan Uncharted: The Nathan Drake Collection.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru