NEWS

Kecam PewDiePie, Firewatch Malah Dihujani Review Negatif di Steam

Keyboard22   |   Rabu, 13 Sep 2017

Beberapa waktu belakangan ini, berita menghebohkan muncul dari YouTuber dengan subscriber terbanyak, PewDiePie. Melalui sesi livesteam yang lakukan beberapa waktu lalu, dengan begitu saja PewDiePie melontarkan kata "N-Word" yang tentu saja tertuju pada hal rasis dan mengundang amarah beberapa kalangan.

Campo Santo yang merupakan developer indie dari game Firewatch, menuntut copyright strike kepada PewDiePie. Bukan hanya karena sesi livestream saat main PUBG waktu itu, Tuntutan ini dilakukan karena komentar rasisnya di beberapa video dan sesi livestream terakhir yang dilakukannya.

Setelah menyerang PewDiePie dengan copyright strike, Firewatch malah seperti terkena serangan balik. Buktinya, mereka telah dibanjiri review negatif di Steam karena dianggap melakukan DMCA abuse.
Baca ini juga :

» Valve Persiapkan Rencana Untuk Hadapi Permasalahan "Review-Bombing" yang Sedang Marak
» PewDiePie Nyaris Membuat Masalah Lagi Akibat "Hampir" Keceplosan Mengeluarkan Kata Rasis
» Terkait Masalah Rasis, PewDiePie Ungkapkan Permintaan Maafnya
» Indie Game Developer Tuntut PewDiePie Atas Komentar Rasis di Sesi Livestream-nya
» YouTuber Markiplier Menjadi Gamer Paling Berpengaruh Di Dunia!

Terkait masalah tersebut yang semakin serius, PewDiePie telah mengunggah video mengenai perminataan maafnya atas celotehannya pada sesi livestream PUBG dengan mengatakan "N Word".
Hal ini tentunya bukan pertama kali dialami PewDiePie, sebelumnya Youtuber yang satu ini juga sempat dihebohkan akan lelucon Nazi yang dia lakukan. Dia juga sempat menyampaikan permintaan maaf mengenai lelucon yang dibuatnya dengan alasan yang sangat jelas. Lantas, akan seperti apa kelanjutan drama yang satu ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru