NEWS

Sword Art Online Versi Live Action Akan Tayang Di Netflix?

Culdesacc   |   Rabu, 14 Feb 2018

Sejak pertama kali animenya ditayangkan pada tahun 2012, Sword Art Online sukses menarik banyak minat otaku sekaligus gamer dengan aksi Kirito dalam menyelesaikan game kematian yang merenggut banyak nyawa tersebut. Tampaknya, kali ini Netflix berencana untuk membawa Sword Art Online ke platform tersebut dengan membuat versi live action dari anime tersebut.

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] Kenapa Live Action Anime Cenderung Berakhir Buruk?
» Setelah Dibajak, 'Sword Art Online Re: Hollow Fragment' Baru Dirilis Akhir Agustus Nanti
» Netflix Rilis Trailer Castlevania: Season 2, Perlihatkan Pertarungan Monster yang Cukup Brutal
» Presiden Sunrise: Sunrise Pegang Kendali Langsung Live Action Gundam!
» Fans Mengaku Puas dengan Kualitas Live-Action Bleach yang Solid

Baru-baru ini, Laeta Kalogridis yang merupakan penulis serial Netflix Altered Carbon mengonfirmasi bahwa Netflix telah membeli copyright Sword Art Online dan akan diperankan oleh aktor dan aktris yang berasal dari Asia. "SAO merupakan properti dari Jepang, dan kedua pemeran utamanya yaitu Kirito dan Asuna adalah karakter dengan kebangsaan Jepang. Karena itu di versi Live Action nanti, keduanya akan diperankan oleh aktor dan aktris Asia." Ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa karakter seperti Klein dan Agil akan diperankan oleh orang barat karena Sword Art Online versi Netflix akan berkonsep MMORPG dengan server Global. "Kami tidak berniat untuk memaksakan aktor barat (whitewashing) untuk berperan dalam adaptasi Sword Art Online. Namun, karena dalam anime dan manganya terdapat karakter yang berasal dari luar seperti Klein dan Agil, maka kedua karakter tersebut akan diperankan oleh aktor barat."

Mendengar anime sekelas Sword Art Online akan dijadikan versi Live Actionnya oleh Netflix, tentunya kita akan teringat oleh versi live action dari anime Death Note versi Netflix yang dianggap sebagai adaptasi anime terburuk mendekati Dragon Ball Evolution. Yah, semoga saja adaptasi dari Netflix kali ini akan menggambarkan sensasi game kematian yang ada dalam SAO dengan baik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru