NEWS

JRPG 'Ys VIII: Lacrimosa of Dana' Dipastikan Rilis Untuk PC Bulan Depan

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 07 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dari yang awalnya disambut dengan antisipasi tinggi, Ys VIII: Lacrimosa of Dana sudah kehilangan hype tersebut karena permasalahan serius dari penundaan rilis versi PC sejak tahun lalu. JRPG besutan Falcom ini memang menawarkan kualitas yang solid dari semua aspek, tapi sayangnya masih banyak gamer yang tidak memiliki konsol masih harus bersabar untuk mendapat kesempatan mencicipinya. Bayangkan saja, versi PC untuk game ini sudah direncanakan rilis sejak tanggal 12 September lalu bersamaan dengan versi konsolnya. Namun karena terlalu banyak permasalahan teknis, NIS America sudah menunda perilisannya lebih dari tiga kali.

Mulai dari permasalahan translasi, performa, hingga mekanisme gameplay yang tidak sempurna adalah alasan yang terus dilontarkan. Setelah vakuum selama satu bulan tanpa kabar, kemarin CEO NIS America Takura Yamashita dan YouTuber Greg's RPG Heaven akhirnya memberikan informasi terbaru mengenai perbaikan versi PC untuk Ys VIII. Kamu bisa lihat cuplikan video wawancaranya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» NIS America Umumkan CRYMACHINA akan Rilis di PC dan Konsol pada Oktober 2023!
» Nihon Falcom Bagikan Short Video Gameplay dari Ys X: Nordics di Akun Twitter-nya!
» NIS America Umumkan The Legend of Heroes: Trails to Azure Versi Inggris Akan Rilis di Bulan Maret 2023!
» Akhirnya Perilisan YS VIII Mobile Mendapatkan Lampu Hijau Untuk Rilis di 2022

Dalam sesi wawancara singkat dengan Greg, Yamashita menjelaskan tentang langkah yang diambil pihak NIS untuk memaksimalkan performa dan pengalaman bermain yang lebih halus. Tidak hanya itu saja, tapi dia juga memastikan kalau Ys VIII: Lacrimosa of Dana sudah siap dirilis bulan April mendatang untuk PC. Dengan semua usaha yang sudah dilakukan NIS America sejauh ini, sepertinya para fans bisa menantikan perilisan resminya di bulan April mendatang. Berharap saja semoga bukan April Fools.

Ys VIII: Lacrimosa of Dana sendiri sudah tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita, lengkap dengan perbaikan translasi yang sudah rampung. Sementara untuk versi Nintendo Switch rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru