NEWS

Sebuah Virus Ransomware Ini Akan Memaksa Korban Bermain PUBG

Taufik Hidayat   |   Rabu, 11 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Diantara banyak jenis virus yang paling menjengkelkan, ransomware adalah salah satu yang paling ngeselin dan bisa sangat merugikan. Jika dulu virus ransomware WannaCry akan memaksa korban untuk menyumbangkan sebuah donasi berupa uang ataupun Bitcoin, kalau tidak dilakukan, maka semua data penting di komputer akan dilenyapkan oleh si pelaku.

Dilansir dari PCGamer, MalwareHunterTeam telah menemukan sebuah virus ransomware baru dimana ransomware akan memaksa korban untuk memainkan PUBG. Semua data yang ada di komputer korban dikunci sepenuhnya, kecuali folder yang terdapat game PUBG. Korban tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, hanya perlu bermain PUBG selama minimal 1 jam saja.

Baca ini juga :

» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!

Jika dipikir-pikir, tidak semua orang memiliki game PUBG. Untuk mengatasi hal tersebut, sang pelaku akan memberikan sebuah akses kode sementara untuk memain PUBG selama 1 jam. Meski begitu, dilansir Kotaku, beberapa orang telah mencoba ransomware tersebut dan bisa melepasnya hanya dengan memainkan PUBG selama 3 menit.

Bagi kamu yang mungkin terkena virus ransomware ini sepertinya tidak perlu khawatir. Si pelaku sepertinya hanya ingin memuaskan dirinya dengan sedikit lelucon. Disisi lain, tidak ada salahnya juga untuk membuat restore point demi berjaga-jaga dari virus yang sedikit menjengkelkan ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru