NEWS

Sony Mulai Hentikan Semua Dukungan dan Produksi PlayStation Vita

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 17 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bulan Februari lalu, kamu mungkin sudah mendengar kabar kalau Sony akan menghentikan dukungan layanan PlayStation Plus untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Langkah ini dilakukan untuk mengalihkan fokus penuh ke PlayStation 4, sekaligus memberikan akses ke lebih banyak game bulanan gratis selama beberapa tahun ke depan.

Seperti yang bisa diprediski, dengan ini PlayStation 3 dan PlayStation Vita sudah berada di ambang puncak umur konsol. Apalagi setelah Sony mulai menghentikan produksi PlayStation 3 di Jepang tahun lalu, kali ini giliran PlayStation Vita yang juga mulai dihentikan produksinya. Informasi ini dikuatkan oleh media Daily Star, dimana beberapa pabrik Sony yang berpusat di Spanyol sudah tidak lagi memproduksi konsol handheld tersebut.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Kejelasan kabar ini bahkan juga disampaikan oleh akun twitter resmi PlayStation Espana, yang mengkonfirmasi kalau produksi PlayStation Vita memang sudah dihentikan. Walaupun umur dari konsol portable ini lebih muda dari PlayStation 3, tapi pihak Sony memang sudah menghentikan dukungan game eksklusif bahkan sejak tahun 2013 lalu. Hal ini tentunya membuat banyak fans menjadi geram dan mulai meninggalkan PlayStation Vita sebagai platform gaming utama.

Terlepas dari pemasarannya yang buruk di pasar barat, PlayStation Vita ternyata masih menjadi pilihan konsol terfavorit di Jepang. Buktinya ada dari hasil penjualan konsol dan banyaknya rilis game terbaru besutan developer Jepang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru