NEWS

Potensi Sekuel? THQ Nordic Dapatkan Hak Atas Franchise Kingdom of Amalur

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 07 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dibalik popularitasnya yang rendah, Kingdom of Amalur sebenarnya adalah franchise action RPG yang solid. Hampir semua gamer yang sudah memainkan seri Kingdoms of Amalur: Reckoning juga memberikan impresi yang positif akan kualitas gameplay dan jalan ceritanya yang berhasil dibangun dengan baik. Setelah beberapa tahun memasuki masa vakum, kemarin THQ Nordic membawa kabar gembira yang tidak diduga banyak gamer, dimana mereka berhasil mendapatkan hak atas IP Kingdom of Amalur beserta asset lainnya dari developer 38 Studios.

Kabar ini pertama disampaikan oleh akun Twitter resmi THQ Nordic, yang tentu saja diikuti dengan antusiame tinggi dari para fans. Alasan kenapa kabar ini terasa mengejutkan sendiri karena 38 Studios sempat dikabarkan bangkrut pada tahun 2012 lalu, yang pada ujungnya berdampak pada finansial rendah hingga dibatalkannya proyek game MMORPG terbaru mereka yang berjudul Copernicus.

Baca ini juga :

» Wuthering Waves Resmi Rilis Pada 23 Mei 2024 Untuk iOS, Android, dan PC
» Preview Dragon's Dogma 2 - Action RPG dengan Eksplorasi dan Pertarungan yang Lebih Seamless!
» Dikembangkan Oleh Solo Developer Nikita Sozidar, Game FPS Dark-Fantasy Action-RPG 'VOIN' Resmi Diumumkan!
» Sukses Besar! Wuthering Waves Capai 10 Juta Pra-Registrasi di Tiongkok!
» Targetnya Grammy Awards! Tarisland Gandeng Komposer Legendaris Ciptakan Musik Epik

Pengakuan hak atas franchise ini tentunya merupakan kemenangan tersendiri bagi THQ Nordic, karena Kingdom of Amalur memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi franchise RPG yang sangat solid di pasaran. Konsep gameplay kompleks yang memberikan pemain kebebasan dalam mengganti gaya bermainnya kapan saja, ditambah dengan jalan cerita fantastis tentunya menjadi nilai jual tersendiri yang sulit ditolak dari franchise ini.

Dengan adanya kabar ini, sepertinya hanya tinggal masalah waktu sampai THQ Nordic siap mengerjakan sekuel Kingdom of Amalur. Melihat sepak terjang mereka yang cukup konsisten di industri game, sepertinya para fans bisa mengaharapkan kualitas lebih superior untuk proyek game terbarunya nanti.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru