NEWS

Usung Grafis Fantastis, Final Fantasy XIII Versi Xbox One Ternyata Adalah Remaster

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 22 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sempat mendapat antisipasi tinggi sebagai seri Final Fantasy yang terlihat sangat menjanjikan, Final Fantasy XIII sayangnya tidak berhasil menjawab ekspektasi fans dan kebanyakan gamer. Walaupun memiliki banyak kekurangan termasuk pacing gameplay dan cerita yang linear, namun nyatanya seri ini masih memiliki daya tarik yang kuat. Melihat potensi besar di dalamnya, pihak Square Enix bahkan menjadikan Final Fantasy XIII sebagai trilogi yang hadir dengan jalan cerita paling kompleks dibanding seri lainnya.

Sempat dirumorkan akan kembali rilis dalam versi remaster, pada akhirnya seri ini hanya mendapat dukungan "Backward Compatibility" untuk konsol Xbox One. Terbawa antusiasme untuk kembali memainkan gamenya, banyak fans selama beberapa hari terakhir melaporkan kalau tiga seri Final Fantasy XIII di Xbox One berjalan sangat mulus dan hadir dengan grafis fantastis. Karena pensaran, beberapa media seperti Gearnuke akhirnya melakukan perbandingan grafis dengan versi originalnya.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Hasilnya ternyata sangat mengagumkan, dimana Final Fantasy XIII dapat dimainkan di resolusi 4K dengan grafis super tajam dan menawan. Tidak hanya itu saja, komposisi warna juga mengalami peningkatan signifikan. Contohnya seperti warna gelap menjadi lebih gelap, sementara warna yang pucat menjadi lebih berwarna dan tajam. Karena perbedaan yang pesat ini, banyak gamer mulai berspekulasi kalau rilis versi Xbox One ini adalah remaster yang mengandalkan kinerja terbaik konsol.

Untuk sementara pihak Square Enix sayangnya tidak memberikan konfirmasi apakah trilogi Final Fantasy XIII akan kembali dirilis untuk PlaytStation 4 atau tidak, namun yang jelas kemungkinan tersebut tidak sepenuhnya mustahil.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru