NEWS

Konami Daftarkan Trademark Metal Gear, Kemungkinan Remaster atau Game Baru?

Fadhil Baladraf   |   Senin, 26 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak hengkangnya sang kreator jenius Hideo Kojima dari Konami, saat ini sudah banyak fans yang tidak henti-hentinya menyuarakan kekecewaan mereka kepada developer tersebut. Tidak seperti dulu, saat ini Konami memang tidak lagi berfokus untuk mengerjakan game AAA berkualitas. Game seperti Metal Gear Survive juga mendapat respon yang sangat negatif karena kualitas cerita yang lemah, elemen online penuh microtransaction, hingga gameplay yang dinilai membosankan.

Untuk memperbaiki keselahan mereka, saat ini pihak Konami memang tengah berbenah dan mulai mendengarkan keinginan para fansnya. Selain merilis versi remaster dari franchise klasik mereka, sepertinya Konami mulai memberikan tanda-tanda akan mengerjakan game terbaru Metal Gear. Informasi ini didapat setelah gamer bernama Andrew Marmo menyadari kalau Konami mendaftarkan trademark baru untuk Metal Gear dan Metal Gear Solid.

Baca ini juga :

» KONAMI TETAPKAN DUA GELAR GUINNESS WORLD RECORDS™ BARU DI YU GI-OH! JUARA SERI JEPANG TOKYO 2024
» "Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters CREATION PACK 04" -English Edition for Asia- Telah Diluncurkan
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Contra: Operation Galuga Tersedia Sekarang!
» Yu-Gi-Oh! World Championship 2024 akan Diadakan di Amerika Serikat

Walaupun pendaftaran trademark biasanya mengarah pada persiapan developer untuk mengembangkan game baru, namun kemungkinan kalau Konami tengah mempersiapkan game terbaru Metal Gear rasanya memang rendah. Pertama, Konami sempat mengonfirmasi kalau mereka tidak menyiapkan proyek game baru apapun saat ini. Kedua, pendaftaran trademark ini bisa saja berhubungan dengan kehadiran Snake di game Super Smash Bros Ultimate atau ditambahkannya Metal Gear Solid ke dalam line-up PlayStation Classic.

Kemungkinannya memang kecil, namun jika Konami saat ini sudah mulai aktif membuat remaster dari franchise klasiknya, maka bukan tidak mungkin jika Metal Gear akan mendapat perlakukan yang sama. Selain Metal Gear, belum lama ini Konami juga memperbarui situs database Suikoden dengan informasi lengkap beserta sejarah franchise tersebut. Hal tersebut juga memberi indikasi kuat kalau developer tersebut juga ingin merilis bundle remaster dari semua seri Suikoden, apalagi mengingat permintaan dari para fans memang sangat tinggi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru