NEWS

FeelReal, Sensor VR Agar Pengguna Bisa Mengendus Bau di Dalam Game!

Taufik Hidayat   |   Rabu, 02 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tahun 2018 ini, teknologi Virtual Reality semakin perkembang pesat. Konsep revolusioner dari game berbasis VR sayangnya masih belum dibarengi dengan pemasaran yang efektif. Kendati demikian, masih banyak developer yang terus giat mengembangkan perangkat yang mungkin bakal menjadi tulang punggung industri gaming di masa depan.

Salah satu konsep unik yang akan dimiliki untuk perangkat VR kedepannya adalah FeelReal, sebuah sensor untuk perangkat VR dimana nantinya para pengguna bisa "mencium bau" sesuai dengan game yang ia mainkan. "Pernahkan kamu membayangkan bau naga di Skyrim?" Ujar sang developer.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara
» Simulasi Jadi Leon! DLC VR Mode Untuk Resident Evil 4 Sudah Bisa Diunduh secara Gratis di PSVR 2!
» DragonForce Hadirkan Lagu Tercepat Untuk Game Beat Saber
» Resident Evil 4 VR Siap Rilis Pada 8 Desember 2023 Bersamaan Dengan Demonya!

FeelReal sendiri bukan sekedar sensor untuk mencium bau, tetapi bisa juga untuk merasakan hawa panas, hembusan angin, hingga getaran. Sebauh konsep yang cukup unik dan revolusioner jika dibandingkan dengan Nosulus Rift yang hanya sekedar bisa mencium bau saja.

Sayangnya, FeelReal juga masih memiliki kelemahan yang mungkin harus dikembangkan lebih lanjut lagi. Soalnya, FeelReal baru bisa dirasakan untuk beberapa game saja seperti Beat Saber, Skyrim VR, dan juga YouTube VR. Soal harga, belum ada yang diumumkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru