NEWS

Wajahnya Sering Muncul di Film Dewasa Palsu, Ini Dia Reaksi Scarlett Johansson

Culdesacc   |   Selasa, 08 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belakangan ini, internet seringkali dikejutkan dengan kehadiran video-video dewasa 'palsu' yang dibintangi oleh berbagai artis terkenal di dunia dengan nama 'Deepfake'. Video-video Deepfake ini menggunakan AI dan Deep Learning, sehingga video tersebut dapat dibuat hanya dengan menggunakan foto-foto yang terbatas dari seorang artis. Sebagai salah satu artis yang sering menjadi korban Deepfake, pemeran Black Widow di Marvel Cinematic Universe, Scarlett Johansson turut angkat bicara mengenai hal ini.


Baca ini juga :


» Akhirnya Watch Dogs Movie Mulai Proses Syuting Setelah 10 Tahun Game-nya Rilis!
» George RR Martin, Salah Satu Penulis Game Elden Ring Bocorin Bakal Ada Adaptasi Film Elden Ring
» Serial Live-Action 'Scooby-Doo' Resmi Dikerjakan di Netflix!
» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Pamali: Dusun Pocong Siap Gentayangan di Bioskop pada 12 Oktober


Scarlett Johansson berbicara tentang bahaya 'Deepfake' yang dihasilkan komputer, di mana wajah wanita dimasukkan ke dalam video dewasa yang eksplisit. Satu video palsu, digambarkan sebagai cuplikan nyata buatannya telah ditonton di situs dewasa besar lebih dari 1,5 juta kali.


Ia berkomentar, "Jelas ini tidak terlalu mempengaruhi saya karena betapapun merendahkannya video tersebut, orang menganggap bahwa itu bukanlah saya. Saya pikir ini adalah pengejaran yang sia-sia, secara hukum, sebagian besar karena internet adalah wormhole besar yang memakan dirinya sendiri. Sayangnya, ada jauh lebih banyak hal yang mengganggu di internet. Saya pikir terserah individu untuk memperjuangkan hak mereka sendiri atas gambar mereka, ganti rugi, dll.


Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran yang besar, karena bisa jadi video orang yang memiliki pengaruh besar, misalnya pemimpin negara yang muncul di internet, ternyata adalah video yang telah 'diolah' melalui Deepfake. Satu hal yang pasti, selalu pastikan video atau gambar yang kamu terima adalah benar dengan cara mengeceknya dari banyak sumber, sebelum kamu putuskan untuk membaginya atau sharing.



(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru