NEWS

HP Indonesia Luncurkan Laptop Gaming IDR14 Jutaan dan Ungkap OMEN Challenger Serie 2019 di Indonesia

Master-Fakry   |   Kamis, 25 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melalui acara yang bertajuk "Play to Progress" yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat, HP Indonesia telah meluncurkan tiga laptop gaming terbarunya yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660 dan RTX 2070.

Hansen Wijaya selaku Lead Consumer PC HP Indonesia menjelaskan bahwa HP terus berinovasi untuk menyediakan perangkat komputer terbaik untuk gaming, bekerja, dan kehidupan sehari-hari. Namun, peluncuran yang dilakukan pada Kamis (25/7/2019) ditujukan secara khusus untuk produk gaming.


Hansen Wijaya

Menilik ke belakang, HP Indonesia telah banyak memberikan dukungan untuk perkembangan industri game, khususnya ekosistem esports Indonesia. Beberapa ajang yang pernah didukung oleh HP, antara lain Point Blank Challenge, Global Game Jam 2018, GESC 2018. Hansen juga mengungkap rencana HP untuk menyelenggarakan turnamen esports bertajuk OMEN Challenger 2019 di Indonesia.

Adapun lini laptop gaming yang diluncurkan oleh HP Indonesia saat ini, yaitu HP Pavilion Gaming, OMEN 15, dan OMEN X 2S yang dilengkapi dengan dual screen. Baik HP Pavilion dan OMEN 15 sudah tersedia di pasaran, sedangkan OMEN X 2S baru akan dilakukan tahap pemesanan pada bulan September 2019.

Baca ini juga :

» PC Desktop Gampang Dibawa-bawa dan Multifungsi! Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» [VIDEO] PC Desktop Gampang Dibawa-bawa dan Multifungsi! Review HP Envy MOVE AIO 24-CS003D
» Valorant Awali Episode 8 Dengan Cinematic RECKONING. Ternyata Omen Orang Indo?
» Ada Game atau Tokoh Favoritmu? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2023!
» Performa Makin Ngebut! Tapi Tetep Tipis! Review OMEN by HP 16 WF001TX

Lebih lanjut lagi, Edo Jonathan selaku Market Development Manager Indonesia menjabarkan mengenai detail dari setiap lini yang diluncurkan.


Edo Jonathan

New HP Pavilion Gaming akan dilengkapi dengan kartu grafis mulai Nvidia GeForce GTX 1660, desain yang lebih tipis, namun tetap memiliki sistem pendinginan yang lebih baik serta tidak berisik. Lini ini lebih ditujukan bagi casual gamer.



Kemudian, OMEN 15. Laptop yang hanya memiliki ketebalan 20 mm ini didesain dengan All Metal Chassis dengan Aluminium Finish. Prosesor yang digunakan mulai dari prosesor Intel Core generasi ke-9, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2070, layar Full HD (1080p) dengan refresh rate hingga 240Hz, fan 12V yang powerful, kini telah dilengkapi ventilasi pembuangan panas di samping, keyboard anti-ghosting, dan software kontrol performa, yaitu OMEN Command Center.



Terakhir, OMEN X 2S. Ini adalah lini terbaik yang diluncurkan hari ini. Keunggulannya, mulai dari penggunaan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, RAM yang bisa di-overclock dengan mudah melalui Command Center, dan dilengkapi Thermal Solution berupa liquid metal yang bekerjasama dengan Thermal Grizzly.

Selain dari jeroannya yang gahar, OMEN X 2S juga dilengkapi Dual Screen yang bakal membuat pengalaman gaming jadi lebih dinamis. HP Indonesia berencana untuk melakukan pre-sales OMEN X 2S pada bulan September 2019.



Dalam acara yang dihadiri oleh Brand Ambassador OMEN by HP ini, yaitu Mutiara Donna Visca dan tim esports BOOM ID divisi Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), HP Indonesia juga mengungkap rencana mereka untuk menyelenggarakan turnamen esports di Indonesia yang berhadiah total USD50,000 bertajuk OMEN Challenger Series 2019.


Terdapat dua format yang dijalankan pada turnamen ini. Pertama adalah CS:GO sebagai game dalam pertandingan utama, dan kedua adalah DOTA 2 yang hanya diselenggarakan secara online. Akan ada 12 tim dari 12 negara Asia Pasifik yang bakal bertanding pada Grand Final OMEN Challenger Series 2019 yang digelar di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 1 hingga 3 November 2019.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru