NEWS

3 Game Original DOOM Resmi Dirilis Ulang, Tapi Kamu Harus Login ke Akun BNet Untuk Main

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 27 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar mengejutkan datang dari pihak id Software dan Bethesda kemarin, setelah mereka merilis port dari tiga game original DOOM untuk PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch. Para fans yang ingin kembali bernostalgia dengan seri klasiknya tentu saja tidak membuang waktu dan langsung mengunduh gamenya, namun siapa sangka jika ada kejadian tidak terduga yang membuat para gamer di seluruh dunia kesulitan untuk mendapatkan akses bermain.

Permasalahan ini bukan disebabkan oleh bug atau semacamnya, melainkan fitur bawaan game originalnya yang meminta pemain untuk login ke akun BNet (Battle.net) mereka untuk mendapatkan akses main. Permasalahannya adalah game ini tidak memiliki akses multiplayer dan hanya menawarkan konten single-player, jadi proses login ke gamenya bisa dibilang adalah permintaan yang terlalu berlebihan.

Baca ini juga :

» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Game Fallout Series Masuk dalam Daftar Game yang Paling Banyak dimainkan di Steam Deck!
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Bethesda Konfirmasi Jika Fallout 4 via PS Plus Collection Tidak Akan Dapatkan Next-Gen Update Secara Gratis!
» Fallout Series Kasih Easter Egg Lewat Nomor Telepon Vaults ! Bisa di Telepon atau Kirim Pesan!

Salah satu user Twitter bernama Daan Koopman bahkan harus mengulang proses masuk ke gamenya dan memastikan akun Battle.net tetap berada dalam posisi log-in, sebelum akhirnya bisa mendapatkan akses bermain. Perilisan port ini memang mengundang perhatian banyak fans dan merupakan kabar gembira tersendiri untuk mereka, namun sayangnya Bethesda tidak melakukan proses porting dengan mulus dan meninggalkan jejak masalah yang kuat seperti ini.

Jika kamu tertarik untuk memainkan gamenya, DOOM, DOOM II dan DOOM 3 sekarang sudah tersedia di PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch. Tidak hanya itu, dua game pertamanya juga resmi dirilis untuk platform Android dan iOS.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru