NEWS

Habiskan IDR2,1 Miliar untuk Game, Akun Seorang Gamer Dipinjam dan Dijual Temannya Seharga IDR7 Juta

Billy Mariza   |   Selasa, 26 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk sebuah game bukanlah hal yang aneh dan jarang terdengar. Bahkan beberapa waktu yang lalu terdengar ada seorang gamer yang telah menghabiskan sekitar USD150 ribu atau sekitar IDR2,1 miliar.

Namun berbeda dengan kasus yang satu ini, ada sebuah kasus seorang pria di China telah menghabiskan USD1,4 juta dalam bermikro transaksi di sebuah game dan itu merupakan angka yang cukup fantastis. Uang sebanyak itu merupakan sekali pendapatannya untuk membangun karakter dalam MMORPG yang disebut Justice Online.

Baca ini juga :

» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition


Sumber: NetEase

Namun hal surampun terjadi, ia meminjamkan akunnya kepada seorang temannya dan temannya tersebut menjual akunnya seharga USD55 ribu atau sekitar IDR776 juta. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi, akun seharga miliaran rupiah tersebut hanya laku USD552 atau IDR7,7 juta saja di dalam pasar gamenya.

Mengetahui akunnya terjual dengan sangat murah, iapun menggugat teman dan pengembang game Justice Online, yaitu NetEase. Selama pengadilan, temannya mengklaim bahwa harga rendah tersebut akibat dari kelelahan maraton bermain game. Syukurnya NetEase melihat hal tersebut membatalkan transaksi penjualannya dan pria tersebut mendapatkan kembali karakternya namun ia harus membayar ganti rugi sebesar USD12 ribu 180 juta kepada pemain yang telah membeli karakternya.

Sumber: gamerant.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru