NEWS

Berkat Final Fantasy VII Remake, Penjualan Konsol PS4 di Jepang Naik Hingga 4x Lipat Lebih!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 18 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memasuki waktu satu minggu sejak perilisan Final Fantasy VII Remake, antusiasme dan kepuasan fans akan game ini benar-benar terasa kuat. Tidak berbeda jauh dengan Final Fantasy XIV, game ini juga berhasil menawarkan pengalaman bermain Final Fantasy yang sangat solid dan sudah mulai langka sejak satu dekade terakhir, dimana beberapa seri terbaru mulai kehilangan sentuhan kualitas yang membuat franchise ini dicintai oleh banyak gamer di seluruh dunia.

Antusiasme tinggi dari para fans juga memberikan dampak luar biasa pada penjualan gamenya, dimana majalah mingguan Famitsu menginformasikan kalau Final Fantasy VII Remake berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 702,853 kopi. Walapun terkesan rendah, namun perlu kamu ketahui kalau ini hanyalah angka penjualan dari versi fisik gamenya di wilayah Jepang saja, dan belum termasuk perhitungan versi digital maupun hasil penjualan di negara lainnya.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West

Lebih mengesankannya lagi, rilisnya Final Fantasy VII Remake juga mendorong penjualan konsol PS4 di Jepang dari 13,419 unit di minggu sebelumnya, menjadi naik ke 60,721 unit di minggu ini. Kenaikan penjualan hingga 4x lipat lebih ini membuat PS4 menjadi konsol terlaris di Jepang selama satu minggu terakhir, mengalahkan Nintendo Switch yang hanya terjual di 19,429. Ketersediaan konsol Nintendo Switch yang di Jepang sendiri memang sangat rendah di minggu ini, jadi tidak heran kenapa konsolnya tidak berhasil meraih angka penjualan tinggi seperti biasanya.

Final Fantasy VII Remake sendiri sudah resmi dirilis dan bisa kamu mainkan di PlayStation 4. Jika penasaran untuk mencicipi gamenya terlebih dahulu, ada juga versi demo gratis yang bisa kamu unduh di di PlayStation Store.

Sumber: Famitsu

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru