NEWS

Inilah Alasan Kenapa Resident Evil 8: Village Tidak Jadi Dirilis di PS4 dan Xbox One!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 21 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hadir sebagai salah satu game yang paling mencuri perhatian di ajang PS5: The Future of Gaming kemarin, Resident Evil 8: Village adalah sekuel terbaru dari Resident Evil 7 yang membawa banyak sekali perubahan baru. Meskipun gamenya masih hadir dengan gameplay dari sudut pandang FPS, namun antusiasme fans akan game ini masih terasa sangat kuat.

Berbicara soal Resident Evil 8: Village, satu hal lain yang membuat fans sedikit kecewa dan masih bertanya-tanya adalah alasan kenapa game ini hanya akan dirilis di konsol generasi selanjutnya dan PC. Untungnya sumber terpercaya AestheticGamer aka Dusk Golem telah mendapatkan klarifikasi mengenai pengambilan keputusan ini.

Jadi berdasarkan informasi yang ada, pihak Capcom sebenarnya berencana untuk menghadirkan game ini untuk PS4 dan juga Xbox One, namun mereka menemui beragam permasalahan selama pengembangan. Beberapa diantaranya berhubungan dengan performa gamenya yang kurang maksimal, terutama saat melakukan eksplorasi di tempat yang penuh dengan tekstur untuk dimuat serta limitas kualitas grafis yang bisa dikejar.

Baca ini juga :

» TiMi Studio Milik Tencent Umumkan Kerja Sama Dengan Capcom Untuk Bawa Monster Hunter ke Mobile
» Arknights CN Umumkan Kolaborasi Dengan Monster Hunter Dalam 3.5 Anniversary Stream
» [First Impression] Street Fighter 6! Lebih Bebas, Pertarungan yang Mendunia!
» Capcom Perkenalkan Bantal Tidur Rajang untuk Gamernya
» [VIDEO] Ekspansi Penuh Dengan Keseruan Dan Monster Yang Galak! Review Monster Hunter Rise: Sunbreak

Oleh karena itu, Capcom akhirnya memutuskan untuk meninggalkan versi konsol current-gen dan beralih ke next-gen untuk memaksimalkan kualitas dari Resident Evil 8: Village. Meskipun frame-rate dan grafis dari gamenya terlihat kurang maksimal di trailer perdanannya beberapa waktu lalu, namun kualitasnya sudah pasti akan semakin terpoles dan jauh lebih baik setelah pengembangan dari game ini memasuki tahap akhir.

Resident Evil 8: Village sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2021 mendatang, untuk PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC. Informasi lebih lanjut mengenai gamenya akan diumumkan di bulan Agustus mendatang.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru