NEWS

Sukses Besar, Penjualan The Medium Berhasil Tutupi Biaya Produksi dan Pemasaran

Christa   |   Senin, 01 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melanjutkan kesuksesan game-game horor besutannya seperti Layers of Fear, Blair Witch, dan Observer, Bloober Team belum lama ini meluncurkan judul terbarunya, yaitu The Medium. Belum ada sebulan rilis, game ini ternyata menuai banyak pujian dan rating positif. Kesuksesannya juga membuat Bloober Team balik modal dalam waktu cepat. Dalam sebuah wawancara dengan outlet finansial asal Polandia, Money.pl yang diterjemahkan oleh industry analyst, yaitu MauroNL, Bloober Team mengungkapkan bahwa penjualan The Medium sudah mencapai tingkat yang dapat menutupi biaya produksi.

Baca ini juga :

» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» The Finals Season 2 Hacker Playstyle Diperkenalkan! Tawarkan Banyak Keseruan Baru
» Script Code Ditemukan di Rockstar Launcher Site, Red Dead Redemption Mungkin Akan Segera Rilis di PC
» Wajib Connect Akun PSN untuk Multiplayer, Ghost of Tsushima di Steam Tidak Dapat Dibeli di 177 Negara!

Bloober Team tidak malu-malu untuk mengungkapkan kinerja The Medium sampai perilisannya. Salah satunya termasuk profit yang diperolehnya telah berhasil menutupi biaya produksi dan pemasaran game. Faktanya, The Medium baru saja memulai debutnya pada Kamis, 28 Januari kemarin atau 29 Januari 2021 waktu Indonesia. Game horor baru yang rilis untuk Xbox Series X|S ini bisa dikatakan untuk mengajak pemain mencicipi seri Xbox terbaru dengan game baru, yang setidaknya memiliki grafis berkualitas tinggi. Selain itu, The Medium juga diluncurkan untuk PC via Microsoft Store dan Steam.

Salah satu faktor utama kesuksesan ini adalah The Medium tersedia di Xbox Game Pass di hari pertama. Seperti yang bisa diketahui sebelumnya, layanan berlangganan ini membantu para developer untuk menjual kopian dari game-game mereka. Developer game dengan budget yang terbatas atau developer game indie seringkali membagikan peningkatan penjualan game mereka, ketika judul game buatannya masuk ke layanan tersebut.

Faktor kesuksesan lainnya adalah The Medium mampu menyuguhkan konsep triple-A survival horor ala old school seperti Silent Hill. Menariknya game ini juga menggunakan composer Akira Yamaoka, yang sebelumnya merancang musik-musik untuk franchise Silent Hill. Faktor inilah yang menjadikan The Medium dianggap sebagai generasi Silent Hill berikutnya. Saat ini, The Medium sudah dapat dimainkan, dan masih tersedia di Xbox Game Pass Subscribers.

Sumber: PCGamesN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru