NEWS

Kalahkan Pokemon GO, Genshin Impact Jadi Game RPG Mobile Dengan Pendapatan Tertinggi

Reza Alif   |   Jumat, 12 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semenjak meluncur secara resmi, Genshin Impact menjadi game yang fenomenal karena berhasil meraih popularitas dengan cepat di berbagai platform. Khususnya untuk mobile, game ini dengan mudah membentuk komunitas para pecinta Genshin Impact, di mana hingga hari ini masih solid dan terus memainkan game tersebut.

Baca ini juga :

» Akhirnya! Genshin Impact Hadirkan Berbagai Optimalisasi dan Tingkatkan Jumlah Resin di Versi 4.7!
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Wuthering Waves Resmi Rilis Pada 23 Mei 2024 Untuk iOS, Android, dan PC

Dilansir dari Pocketgamer yang mempublikasikan laporan yang dibuat oleh App Annie, menurut data yang ditampung dari kuartal terakhir tahun 2020, Genshin Impact berhasil melampaui Pokemon GO dalam urusan pendapatan tertinggi di platform mobile.


Sumber: App Annie

Menariknya lagi, Genshin Impact mencapai hal tersebut hanya dalam beberapa bulan setelah perilisan. Seperti yang kita ketahui saat ini, para pemain Genshin Impact memang punya kebiasaan untuk melakukan gacha setiap ada karakter terbaru dan juga demi mengupgrade karakter mereka.

Tentu saja Genshin Impact adalah fenomena game RPG yang sangat luar biasa di industri game, bagaimana pendapatan mereka bisa sangat tinggi dari satu platform saja bahkan mengalahkan game kelas berat seperti Pokemon GO. Dan sepertinya melihat bagaimana popularitasnya yang masih tinggi, kemungkinan tahun ini Genshin Impact juga akan tetap meraih pendapatan yang luar biasa.

Sumber: Pocketgamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru