NEWS

Jadwal Rilis Genshin Impact di Switch Dirumorkan Alami Penundaan Karena Masalah Performa?

Christa   |   Senin, 24 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu game adventure RPG yang mengusung konsep gacha asal Tiongkok, Genshin Impact masih diminati oleh banyak pemain di seluruh dunia. Semenjak pertama kali dirilis, game ini membawa kesuksesan dan mendapatkan popularitas tinggi. Masih melanjutkan kesuksesannya, MiHoYo meluncurkan Genshin Impact ke berbagai platform selain PC dan Mobile. Mulai dari PS5, Xbox Series X|S, hingga Switch.

Baca ini juga :

» Nintendo Hentikan Integrasi Akun Switch dengan X/Twitter, Beberapa Fitur Jadi Ikut Dihapus!
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Genshin Impact sendiri sebenarnya belum rilis penuh di Switch. Dilansir dari Nintendo Life, MiHoYo dikabarkan akan menunda pengembangan Genshin Impact di Nintendo Switch. Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai kapan game ini segera meluncur di platform tersebut. Sebagai informasi, kabar penundaan perilisan ini berasal dari sebuah rumor yang diunggah oleh Genshin Report di akun Twitter-nya.

Akun Twitter Genshin Report tentu bukanlah akun asli dari game itu sendiri. Mereka menyatakan bahwa Genshin Impact belum dirilis di Switch, dikarenakan performa pada platform tersebut tergolong lemah. Besar kemungkinan, Switch masih belum terlalu kuat untuk game sekelas Genshin Impact. Genshin Report juga mengungkapkan bahwa kemungkinan game ini bukan rilis di Switch orisinal, melainkan Switch Pro dalam jangka waktu yang sangat lama. Seperti yang telah diketahui, Switch Pro seringkali dirumorkan akan memiliki performa tinggi dan kualitas visual yang memadai.

Namun, sekali lagi ini adalah rumor. Dikabarkan memiliki masalah porting ke Switch, tidak jauh berbeda dengan versi PS4. Ketika Genshin Impact rilis di PS4, tidak sedikit masalah yang ditemukan oleh para pemain, khususnya pada masalah teknis dan performa yang menjadi kurang optimal. Sehingga banyak dari mereka yang menyimpulkan bahwa MiHoYo lebih unggul dalam mengembangkan game untuk Mobile dibandingkan konsol. Namun, kita lihat saja. Siapa tahu permasalahan performa Genshin Impact di konsol next-gen bisa lebih membaik!

Sumber: Nintendo Life

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru