NEWS

E-Commerce Terbesar di Tiongkok Hentikan Penjualan 80 Game Termasuk GTA dan FIFA21!

Billy Mariza   |   Minggu, 05 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
JD.com, yang merupakan platform e-commerce terbesar kedua di Tiongkok secara resmi akan berhenti menjual video game tanpa izin di platformnya. Hal ini setelah adanya peraturan pemerintah Tiongkok yang membatasi waktu bermain hanya tiga jam dalam seminggu. Total ada 86 game yang akan dilarang termasuk beberapa judul populer.

Diantaranya seperti Super Mario Maker 2, FIFA21, The Last of Us Part 2, seluruh seri Call of Duty, dan seri Grand Theft Auto akan dihapus dari platform tersebut. Penghapusan tersebut, yang digambarkan oleh JD.com sebagai "norma," muncul setelah Administrasi Pers dan Publikasi Nasional (NPPA), regulator China untuk video game dan media online, memberikan instruksi untuk membatasi waktu yang dapat dilakukan oleh mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» DreadOut Remastered Collection Tuju PS5 dan Switch
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» The Finals Season 2 Hacker Playstyle Diperkenalkan! Tawarkan Banyak Keseruan Baru


Sumber: FIFA 21

Mulai sekarang, mereka hanya akan diizinkan satu jam setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu dan selama hari libur resmi, yang merupakan tindakan paling ketat pemerintah untuk memerangi masalah kecanduan video game di kalangan anak muda.

Namun, sebagian besar pasar video game China beroperasi di wilayah abu-abu hukum, dengan banyak gamer membeli video game langsung dari toko online asing, dan melalui importir paralel di situs e-commerce yang jauh dari yurisdiksi negara tersebut. NPPA. Karena penerapan standar baru didasarkan pada video game yang disetujui oleh pemerintah China, video game tanpa izin yang tidak terdaftar dalam sistem dapat melewati batasan.

Untuk bagiannya, JD.com menyebutkan bahwa mereka akan melarang video game apa pun yang melanggar konstitusi Tiongkok atau undang-undang keamanan nasional. Mereka yang mempromosikan vulgar, pornografi, perjudian dan kekerasan juga dilarang, kata JD.com. Larangan perusahaan pada video game tidak berlisensi adalah langkah maju dari strategi sebelumnya bermain kucing dan tikus dengan regulator, di mana penyedia menghapus game hanya ketika mereka kontroversial.

Sumber: somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru