NEWS

Pemberani! Apple Digugat Mahasiswa Tiongkok Karena Jual iPhone Tanpa Charger

Yohanes   |   Kamis, 28 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lima mahasiswa China menggugat Apple karena tidak menyediakan charger pada iPhone 12. Apple berhenti menyertakan EarPods dan charger pada iPhone sejak tahun 2020, dan hanya menyertakan kabel USB-C ke Lightning dalam kemasannya. Menurut Apple, membuang charger dan EarPod seharusnya mengurangi emisi karbon.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!




Sumber: Apple


Akan tetapi ada beberapa keraguan apakah Apple benar-benar melakukan ini untuk memangkas biaya, daripada menyelamatkan lingkungan, karena transisi ke 5G dapat membuat iPhone lebih mahal untuk dibuat. Melewatkan pengisi daya dan EarPods bisa menjadi cara bagi Apple untuk menghemat uang, dan memaksa pelanggan untuk membeli aksesori secara terpisah dapat membantu meningkatkan keuntungan.


Sumber: Apple


Sebuah laporan oleh Shanghai Law Journal menjelaskan kasus ini secara rinci, mencatat bahwa salah satu mahasiswa, bernama Xiaofang, merasa frustrasi karena pembelian iPhone 12 Pro Max yang tidak disertai dengan pengisi daya. Xiaofang menunjukkan bahwa karena kabel yang disertakan dengan perangkat adalah USB-C ke Lightning, itu tidak kompatibel dengan charger yang sebelumnya disertakan dengan perangkat Apple. Artinya, pelanggan harus membeli pengisi daya yang kompatibel dengan USB-C atau pengisi daya MagSafe jika mereka belum memilikinya.

Menurut Xiaofang, Apple meninggalkan charger untuk mempromosikan MagSafe, pengisi daya magnetik yang memberi daya pada ponsel secara nirkabel. Dia menuduh bahwa keputusan Apple untuk tidak memasukkan pengisi daya dimotivasi oleh keuntungan, dan bahwa Apple hanya beroperasi dengan kedok menyelamatkan lingkungan.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru