NEWS

Distribusi Semakin Ketat Situs Manga Ilegal Ditutup Oleh Shueisha Bersama Google!

Erik Gani   |   Jumat, 05 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah bertahun-tahun memerangi situs manga ilegal, beberapa waktu lalu Shueisha selaku raksasa distribusi manga di jepang mengambil langkah drastis guna memutuskan rantai penyebaran manga ilegal.

Dilansir dari situs Gigazine dan TorrentFreak, Shueisha melaporkan pernyataan legal menuju Google untuk mengidentifikasi dan menuntut berbagai situs manga ilegal terkait masalah distribusi manga ilegal serta masalah hak cipta. Berbagai situs yang dilaporkan ini tak disangka memiliki koneksi menuju satu situs ilegal yaitu Mangabank, yang saat ini sedang offline situsnya.



Situs Mangabank sampai sekarang tidak bisa diakses

Sebelum mengambil langkah legal, Shueisha sempat mendekati Cloudflare guna mencari situs yang menggunakan jasa Cloudflare. Lewat Cloudflare, ditemukanlah penggunaan domain yang digunakan Mangabank, dan setelah diusut, Mangabank juga menggunakan berbagai service yang disediakan Google, mulai dari Google mail hingga AdSense.

Baca ini juga :

» SHUEISHA akan Perkenalkan MANGA Plus untuk Para Penggemar Komik Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Sang Kreator One Piece, Eiichiro Oda Umumkan Hiatus Selama Sebulan Demi Jalani Operasi

Melalui langkah ini, Shueisha akan mengambil langkah tegas kepada setiap situs manga ilegal yang beredar. Tak menutup kemungkinan bahwa Shueisha akan mulai memperketat distribusi manga yang ada guna meminimalisir penyebaran ilegal ini.

Sumber: animenewsnetwork

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru