NEWS

Tanggapan Ko Lius Mengenai Banyaknya Perkataan Seksual dan SARA di Ranah Mobile Legends!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 18 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lius Andre atau biasa dikenal dengan Ko Lius merupakan mantan Esports Manager Moonton Indonesia yang saat ini menjadi content creator game Mobile Legends di Indonesia. Ko Lius sendiri menjadi salah satu narasumber di konten YouTube dari KB yang berjudul MIPO dan membicarakan keresahan wanita terhadap konten Angela yang mendesah. Ko Lius sendiri mengatakan pada acara tersebut bahwa komunitas Mobile Legends ini bahwa banyak di chat-chat turnamen sebesa MPL berbau sexist dan SARA.


“Kalau lu liatin kayak di kolom chat event sebesar MPL kemarin, bahkan yang ladies-ladies, itu banyak banget yang pelecehan seksual di sana, sumpah, bawa-bawa agama, itu banyak banget.

Apa sih yang harus kita lakukan? Kalau kita tarik ke akar, awalnya mereka ini terinfluence dari yang melakukan pertama kali. Gimana cara kita ubah pola pikir mereka, dengan cara kita influence lagi. Tapi kalau cuma gua yang ngomong atau KB yang ngomong enggak bakal sukses, followers kita berapa sih emang.” Ucap Ko Lius pada Konten MIPO di channel YouTube KB.

Baca ini juga :

» Cari Bakat HoK Indonesia, Team RRQ Umumkan Open Recruitment untuk Divisi Tersebut!
» Terlalu Kuat, ONIC Rise Juarai Pokemon Unite WCS Indonesia Qualifier 2024!
» Madrid Menang Comeback di UCL, Branz: Hal Itu Bikin Mood Gua Semakin Naik di Derby Klasik!
» Foto Bareng Pak AP, Duet Coach Juara Dunia di RRQ Hoshi Untuk MPL ID Season 14 is Real?
» Era Telah Berakhir, Bigetron Resmi Lepas Divisi MLBB Ladies-nya, Bigetron Era!


Sumber: YouTube KB

Hal yang dikatakan Ko Lius sendiri benar adanya, pemain Mobile Legends sendiri bisa dikatakan sering mengatakan hal-hal negatif apabila orang tersebut tidak sejalan dengan apa yang mereka inginkan. Terlebih lagi, apabila ada perempuan yang bermain dan bermain buruk terkadang dengan gampangnya mereka melecehkan perempuan tersebut dengan perkataan-perkataan yang tidak senonoh.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru