NEWS

Sempat Terkena Masalah Karena Gaji, Toei Akan Mengambil Tindakan Korektif Terkait Praktik Kerja

Edward Tirtabudi   |   Rabu, 20 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Portal hukum Bengo4.com melaporkan pekan lalu bahwa Kantor Inspeksi Standar Ketenagakerjaan dari Komite Hubungan Industrial Pusat merekomendasikan tindakan korektif kepada perusahaan media Jepang Toei sebagai tanggapan atas dugaan praktik perusahaan yang menempatkan pekerja untuk bekerja dimana mereka gagal membayar karyawan untuk lembur secara memadai saat mengerjakan seri 'Kamen Rider'.

Toei menyatakan sebagai tanggapan bahwa mereka telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kebijakannya berdasarkan rekomendasi, mengakuinya sebagai 'adil.'

Baca ini juga :

» Kamen Rider Faiz Rayakan Ulang Tahun ke 20 dengan Movie Baru, Paradise Regained
» Bandai Namco Rilis Game SD Shin Kamen Rider Rumble di PC dan Switch
» Akibat Sering Telat, Aktris Aguilera dari Kamen Rider Revice Dipecat Agensinya
» Toei Bagikan Penampilan Perdana dari Serial Terbarunya, Kamen Rider Geats!
» Aktor Kamen Rider 555, Kento Handa Diperintahkan Bayar IDR757 Juta Oleh Agensinya


Sumber: TOEI

Seorang asisten produser wanita Toei, bersama dengan serikat pekerja Serikat Pendukung Sogo, mengumumkan rekomendasi komite tersebut dalam konferensi pers Kamis lalu. Wanita tersebut meminta bantuan Serikat Pendukung Sogo dalam melaporkan dan mengajukan gugatan terhadap Toei atas praktik kerja perusahaan tersebut pada November lalu. Dia menulis pengumuman yang memberikan contoh spesifik tentang praktik Toei, termasuk sistem 'lembur tetap', yang menetapkan bahwa dia akan menerima gaji yang sama terlepas dari jumlah lembur yang dia lakukan, tanpa kompensasi lain. Asisten produser juga mengklaim bahwa jam kerja di perusahaan secara teratur akan melebihi 13 jam sehari.

Asisten produser juga menuduh dalam pengumuman itu bahwa dia dilecehkan secara seksual, mengklaim bahwa seorang karyawan freelance menyentuhnya secara tidak pantas. Dalam insiden terpisah, seorang freelance asisten direktur seharusnya memberinya perintah yang tidak masuk akal, seperti menatapnya saat mereka sendirian dalam 'ujian kamera', dan memerintahkannya untuk duduk bersamanya. Dalam kedua insiden tersebut, ketika dia melaporkan perilaku tersebut, dia mengaku tidak menerima bantuan dari staf Toei.

Sumber: Animenewsnetwork

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru