NEWS

Motherboard Next-gen SuperMicro Intel W790 Xeon/HEDT Terungkap

Aeprukmana   |   Minggu, 01 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Foto yang lebih detail dari motherboard SuperMicro W790 baru saja muncul secara online. Sepertinya platform next-gen Xeon/HEDT ini sekarang dikirim ke distributor/pengecer.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!




Sumber: Chiphell


SuperMicro X13SWA-TF adalah motherboard next-gen untuk prosesor LGA4677 dengan codename Sapphire Rapids. Intel belum mengungkapkan rencananya untuk sistem Xeon Workstation/HEDT (selain mengatakan bahwa mereka sudah dekat). Namun, leaks yang beredar luas baru-baru ini mengungkapkan dua seri produk: Xeon W-3400 (112L) dan Xeon W-2400 (64L). Motherboard SuperMicro kompatibel dengan seri high-end yang memiliki base power hingga 350W.


Sumber: Chiphell


Lembar spesifikasi yang bocor bersama foto-foto ini, mengonfirmasi bahwa X13SWA-TF akan mendukung hingga 56 core dari seri Intel Sapphire Rapids. Memori hingga 2TB juga akan didukung selama memori RDIMM 3DS digunakan. Namun, board ini juga mendukung kecepatan transfer hingga 4800 MT/s dengan semua 8 channel memori ditempati oleh satu DIMM.

Meski belum banyak produk PCIe Gen5 yang tersedia, motherboard ini memiliki 6 slot x16 untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan. Di sini, SuperMicro mengklarifikasi bahwa seri Xeon W-2400 (64L) hanya akan mendukung 3 slot dengan kecepatan penuh.


Sumber: Chiphell



Sumber: Chiphell



Sumber: Chiphell


X13SWA-TF adalah motherboard dengan form-factor E-ATX yang ditenagai oleh ditenagai oleh 24-pin dan 3x8-pin power connector. Memiliki chipset audio built-in, konektor USB dan SATA, jadi secara teknis ini adalah motherboard high-end workstation yang masih bisa digunakan untuk sistem gaming.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru