NEWS

Pendapatan Cosplayer Enako Selama Setahun Meningkat hingga IDR23 Milyar

Billy Mariza   |   Sabtu, 07 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bukan hal baru lagi jika Enako adalah cosplayer paling populer di Jepang. Bahkan hanya dengan karir cosplay-nya ia berhasil mendapatkan setidak lebih dari USD764 juta atau sekitar IDR12 milyar setiap tahunnya. Namun baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa pendapatannya di tahun 2022 mengalahkan rekor tahunannya.

Pada program "Uramayo! Selebriti Populer (Rahasia), Spesial 2 Jam Tahun Baru", Enako dan manajer-nya menjawab pertanyaan bagaimana ia menghabiskan IDR12 milyar setiap tahunnya.

Baca ini juga :

» Menikmati Consumables Enak di Kafe Tematik! Ditemani Para Cosplayer Cantik
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia

Enako mengungkapkan ia banyak menghabiskan uang untuk membeli pakaian, dan sebenarnya ia tidak tahu seberapa banyak uang yang ada di rekeningnya. Semua keuangan diatur oleh manajer Enako.

Manajer-nya mengungkapkan dia mengurus Enako layaknya seorang ibu sehingga ia tidak lupa untuk membayar pajak atau apapun. Terlebih lagi pendapatan Enako telah meningkat hingga JPY200 juta (atau sekitar IDR23 milyar) dan ia bagi 50/50 dengan agen bakat yang ia miliki atau agensi yang menaunginya.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru