NEWS

Nokia Bikin Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan Dengan Nama C12, Android Go Comeback?

Yohanes   |   Kamis, 19 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Brand legendaris Nokia yang kini terus membanjiri pasar dengan produk low-end kini meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga C-series, yaitu Nokia C21. Perangkat tersebut merupakan penerus dari Nokia C10, yang sudah diluncurkan pada April 2021 lalu. Perangkat memiliki ukuran yang lebih mungil dengan layar seluas 6,3 inci. Meski mungil, Nokia mengeklaim bodi Nokia C12 tahan banting karena dibuat dengan bahan polikarbonat, dan layarnya dilapisi kaca pelindung yang tidak disebutkan jenis dan mereknya.

Baca ini juga :


» Aturan Smartphone Kembali Pakai Baterai Lepas-Pasang Segera Bergulir di Uni Eropa
» Vivo Dipaksa Berhenti Jualan di Jerman Akibat Melanggar Paten Nokia
» Nokia Tetap Menggunakan Logo Lamanya Untuk Produk Berlisensi Lainnya
» Nokia Ganti Logo untuk Pertama Kalinya dalam 60 Tahun
» Nokia Masuk Industri Gaming Peripheral Dengan Game Controler Pertama Mereka




Sumber: Nokia


Konfigurasi kameranya adalah kamera depan (selfie) 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Namun perlu ditandai bahwa smartphone ini tidak dibekali slot microSD. Sistem operasi yang dijalankan Nokia C12 adalah Android 12 Go Edition. Sedangkan, pada aspek ketahanan dayanya, perangkat ditopang baterai berkapasitas 3.000mAH dengan keluaran daya 5 watt. Kerennya, baterai perangkat ini juga bisa dilepas-pasang, dan dibekali fitur penghemat daya (Battery Saving), dan diklaim dapat bertahan sepanjang hari.


Sumber: Nokia


Fitur pendukung lainnya adalah Bluetooth 5.2, jaringan 4G, sertifikasi IP52 (tahan debu dan cipratan air), dan pembaruan sistem keamanan selama dua tahun, namun sayangnya smartphone ini masih menggunakan micro-USB untuk slot pengisian daya.



Nokia C12 datang dengan tiga warna, yaitu Charcoal, Dark Cyan, dan Light Mint. Banderol harganya dimulai dari 120 euro atau sekitar Rp 1,96 juta (kurs Rp 16.335) dengan varian RAM/penyimpanan 2/64 GB. Untuk saat ini, perangkat baru diperkenalkan di Jerman dan Austria. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal diluncurkan ke pasar lokal atau tidak.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru