NEWS

Nokia Tetap Menggunakan Logo Lamanya Untuk Produk Berlisensi Lainnya

Yohanes   |   Rabu, 01 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kita sama-sama tahu bahwa perusahaan telekomunikasi yang melegenda, Nokia baru saja memperbarui logonya setelah sekitar nyaris 60 tahun bertahan dengan logo yang sama. Terlihat bahwa memang logo baru ini terasa lebih segar dan modern. Bahkan desain logo ini juga keluar dari pakem lamanya yang berwarna biru, kini logonya lebih leluasa dalam mengadopsi warna apapun karena memang tidak terikat dengan warna khusus. Menurut Nokia, logo baru ini ditujukan untuk mencerminkan identitas perusahaan yang memiliki strategi baru supaya menjadi sebuah perusahaan yang lebih menguntungkan di industri teknologi dan telekomunikasi seluler. Seperti diketahui, Nokia dikenal sebagai produsen alat atau infrastruktur yang menunjang teknologi telekomunikasi seluler macam base transceiver station (BTS).

Baca ini juga :


» Aturan Smartphone Kembali Pakai Baterai Lepas-Pasang Segera Bergulir di Uni Eropa
» Vivo Dipaksa Berhenti Jualan di Jerman Akibat Melanggar Paten Nokia
» Nokia Ganti Logo untuk Pertama Kalinya dalam 60 Tahun
» Nokia Masuk Industri Gaming Peripheral Dengan Game Controler Pertama Mereka
» Nokia Bikin Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan Dengan Nama C12, Android Go Comeback?




Sumber: Nokia


Namun ternyata Nokia dengan logo baru ini adalah langkah diferensiasi kedua unit bisnis yang mereka lakukan, pasalnya Nokia mengonfirmasi bahwa logo lawas mereka akan tetap digunakan di berbagai produk yang menggunakan merek Nokia yang memang masih dipegang oleh HMD Global. Hal ini disampaikan analis utama dari perusahaan riset CCS Insight, Ben Wood melalui sebuah postingan Twitter dengan handle @benwood.



"Berdasarkan keterangan resmi Nokia yang saya dapat, ke depannya, logo Nokia lawas akan tetap digunakan di berbagai produk elektronik bermerek Nokia," ujar Ben. "Menurut Nokia, logo klasik ini cocok sebagai identitas produk bermerek Nokia yang fokus pada konsumen, mengingat sejarah dan identitas logo tersebut yang sudah dikenal pasar," imbuh Ben.


Sumber: Nokia


Dengan kata lain, produk Nokia yang memang sudah ada di pasaran, baik itu smartphone, feature phone atau bahkan perangkat lainnya yang dibuat di bawah HMD Global, akan tetap menggunakan logo Nokia lawas. Selain itu, perusahaan lain yang memiliki lisensi merek Nokia, seperti RichGo (earphone), Flipkart (Smart TV), StreamView (perangkat streaming), hingga Off Global (laptop), juga bakal menggunakan logo Nokia lawas pada produk-produk buatan mereka. Adapun logo baru Nokia kemungkinan bakal muncul di produk atau layanan telekomunikasi seluler yang diproduksi oleh Nokia Corporation yang berbasis di Finlandia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru