NEWS

Tercebur ke Danau Selama 1 Tahun, iPhone Ini Masih Bisa Berfungsi Normal Saat Ditemukan

Yohanes   |   Senin, 05 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

iPhone memang terkenal akan durabilitasnya meski smartphone ini tidak mengantongi sertifikasi ketahanan ekstrim seperti rugged phone, namun kali ini smartphone dari Apple ini boleh unjuk ketahanannya. Seperti yang terjadi di kota Madison, Wisconsin, negara bagian Amerika Serikat di mana seorang penyelam dari komunitas Four Lakes Scuba Club menemukan sebuah iPhone yang tenggelam di dasar Danau Mendota. Dari informasi yang dilaporkan, iPhone yang tidak disebutkan jenisnya itu sudah tenggalam selama setahun, namun masih berfungsi. Meski saat iPhone itu pertama kali ditemukan dalam keadaan mati total, dan tidak diketahui apakah masih berfungsi atau tidak.


Sumber: The Four Lake Scuba Club


Hal ini pasalnya sudah biasa ditemui oleh para tim penyelam yang melakukan pembersihan. Guna mastikan perangkat masih berfungsi atau tidak, tim penyelam pun mencoba mengisi daya baterai iPhone tersebut. “Kami kerap menemukan ponsel dan selalu mengisi daya untuk mengecek fungsi perangkat dan mengembalikannya kepada pemilik,” jelas President dari komunitas The Four Lake Scuba Club, Ellen Evans. Tidak disangka, layar iPhone dapat menyala dan menampilkan notifikasi bahwa baterai perangkat telah kosong dan tengah diisi dayanya. Layar tersebut menampilkan ikon kotak baterai yang kosong. Lalu, di bawahnya terdapat ikon petir dan colokan kabel Lightning. Informasi tersebut menunjukkan baterai tengah diisi daya.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!



Detektif dari wilayah setempat mencoba mencari tahu data dari pemilik iPhone dengan harapan bisa menemukan petunjuk lain. Ternyata, informasi data pribadi dari pengguna masih tersimpan dengan baik di dalam storage. Pemilik iPhone tersebut bernama Ellie Eisenberg. Kepolisian langsung menghubungi sang pemilik dan menginformasikan bahwa iPhone miliknya yang tenggelam di Danau Mendota berhasil diselamatkan dan masih berfungsi dengan baik. Merujuk pada pernyataan Eisenberg, Ia terkejut mendengar hal tersebut. Ia juga tidak menyangka bahwa iPhone miliknya masih bisa berfungsi walau sudah tenggelam selama satu tahun. Eisenberg menjelaskan bahwa pada saat itu, tepatnya musim panas (Juni-September) 2022, ia bersama teman-temannya sedang pergi mengendarai perahu bermotor (boating) di Danau Mendota dan tidak sengaja menjatuhkan iPhone-nya ke air.



“Ponsel saya jatuh dari perahu tahun lalu. Saya pikir ponselnya sudah hilang, lalu saya mendapat panggilan (dari kepolisian), dan ini dia (iPhone saya ditemukan),” ungkap Eisenberg saat diwawancarai oleh media lokal. Merujuk pada gambar iPhone yang tengah diisi daya, beberapa pihak berspekulasi bahwa perangkat tersebut adalah iPhone 12 Pro atau iPhone 13 Pro. Dikarenakan iPhone tersebut memiliki material baja anti karat di bagian samping bodinya. Hal ini mengindikasikan bahwa iPhone menjadi salah satu perangkat yang terbilang kuat karena mampu bertahan di dalam air selama satu tahun.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru