NEWS

Meski Sempat Stok Kosong! Poco Indonesia Berjanji Poco F5 Tidak Akan Mengalami Status Ghoib

Yohanes   |   Rabu, 28 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meski laku keras di hari pertama penjualannya, yang sempat mengalami kekosongan unit, Poco Indonesia tetap berjanji bahwa Poco F5 tidak akan sampai berubah status menjadi barang ghoib. Telah menjadi istilah yang ramai diucapkan, khususnya di kolom komentar, barang ghoib di sini maksudnya sulit dicari dan didapatkan oleh pembeli. Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, yang biasa disapa Bung Andi, perusahaan menyadari bahwa penentuan harga Poco F5 yang murah akan membuat konsumen antusias, terutama ketika ada promo pembelian perdana bersama marketplace rekanan. Maka dari itu, Poco Indonesia bekerja sama dengan para partner, termasuk marketplace, agar semua konsumen dapat membeli dan menggunakan Poco F5. Poco F5 sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 4 jutaan yang memiliki spesifikasi yang mumpuni. "Caranya, kami membatasi pembelian smartphone (yang bisa dilakukan). Kami juga memastikan supaya stok ponsel selalu ready," ungkap Andi dalam sesi tanya jawab bersama awak media.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» HP yang Nyaris Sempurna! Bang David Gadgetin Puji POCO M6 Pro 4G, Rekomended Kalau Harganya 3 Jutaan




Sumber: https://www.tokopedia.com/xiaomi


Menurut Bung Andi yang jadi masalah adalah demand atau permintaan masyarakat yang terlalu tinggi. Momok barang ghoib sendiri memang kerap menjadi kekhawatiran di pasar ponsel Indonesia. Bukan hanya bagi vendor, tetapi juga bagi konsumen. Pasalnya, keinginan konsumen untuk meminang ponsel tertentu seringkali terhambat karena ketersediaan stok smartphone dan permintaan yang tidak seimbang. "Jadi, kami sudah punya perhitungan terkait pendistribusian ponsel tersebut. Saya tidak mau berspekulasi, tetapi seharusnya dengan cara-cara itu, Poco F5 tidak akan mengalami kelangkaan," lanjut Bung Andi. Andi juga menyinggung bahwa penjualan Poco F5 tidak dibatasi oleh waktu karena mereka menerapkan penjualan terbuka alias open sales. Sehingga hal ini membantu masyarakat luas yang ingin membeli gawai tersebut.



Penting untuk diketahui bahwa Poco F5 ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2. Chipset ini mengusung CPU Cortex A-710 dan GPU Adreno 725. Dengan berbagai kelebihan lainnya yang sulit didapatkan di banderol harga yang disematkan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru