NEWS

NVIDIA Menggunakan Konektor Daya Modifikasi Pada GeForce RTX 4070 Founders Edition

Aeprukmana   |   Rabu, 05 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA dan PCI-SIG telah bekerja pada versi yang lebih baik dengan sistem penguncian yang lebih baik dan pin yang dimodifikasi, semuanya dalam upaya untuk memastikan koneksi yang lebih baik antara GPU dan power supply. Seperti yang terungkap dari spesifikasi parsial, konektor baru ini memiliki pin sense yang lebih pendek (empat pin data yang menentukan watt untuk kabel). Ide yang cukup sederhana ini pada dasarnya akan menonaktifkan mode daya tinggi kecuali jika kabel dimasukkan sepenuhnya.

Ternyata, NVIDIA telah meluncurkan kartu grafis pertama dengan pin sense yang lebih baik, yaitu kartu grafis RTX 4070 yang merupakan kartu grafis pertama yang menampilkan desain seperti itu. Meskipun sebagian besar kartu RTX 4070 memiliki desain 8-pin, kartu yang tidak memiliki desain 8-pin, seperti seri MSI Gaming, memiliki konektor yang telah disempurnakan. MSI juga telah menggunakan konektor '12V-2×6' yang baru ini pada power supply mereka yang akan datang, seperti yang diperlihatkan di Computex.


Sumber: Igor'sLAB

Ini mungkin bukan implementasi penuh dan implementasi dari kabel 12V-2x6, pada kenyataannya, tidak ada komunikasi resmi yang menyebutkan bahwa RTX 4070 memiliki konektor daya yang lebih baik. Desain MSI juga dilabeli sebagai H+, yang mengacu pada desain 12VHPWR yang lebih lama. Namun, buktinya jelas dan ada beberapa perubahan nyata pada desain konektor daya. Ada kemungkinan bahwa NVIDIA tidak ingin menyinggung topik sensitif seperti itu dengan menyebutkannya, atau MSI hanya ingin memastikan koneksi yang lebih aman pada GPU baru mereka dengan perubahan sederhana ini.


Sumber: Igor'sLAB

Seri RTX 40 berikutnya, model RTX 4060 Ti dan RTX 4060 telah dilengkapi konektor daya 8-pin secara eksklusif, sehingga RTX 4070 merupakan kartu pertama yang memiliki desain konektor daya ini. Semoga kita dapat mengetahui lebih lanjut mengenai inovasi ini dalam waktu dekat, kali ini langsung dari NVIDIA.

Baca ini juga :


» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» Tingkatkan Produktivitas Dengan Dual Layar! Review ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)
» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru