NEWS

Benchmark AMD Ryzen 5 7500F Telah Dirilis, CPU Akan Diluncurkan Secara Global Dengan Harga 2,7 Jutaan

Aeprukmana   |   Minggu, 23 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD telah mencabut embargo terhadap prosesor Ryzen 5 7500F yang telah menjadi bahan rumor selama dua minggu terakhir.

Review yang ditayangkan pada hari Minggu tentu terdengar tidak biasa, tetapi ini adalah tanggal yang ditetapkan oleh AMD, dan kami sekarang memiliki banyak sekali review yang datang dari media-media di Asia. AMD tidak menjelaskan mengapa hanya wilayah ini yang diunggulkan untuk mendapatkan sampel, namun media-media tersebut kini mengklaim bahwa CPU tersebut akan memulai debutnya secara global pada suatu saat nanti. Ini berarti bahwa Tom's Hardware tidak akurat dalam pemberitaan mereka yang mengklaim bahwa ini adalah SKU khusus China.

Tidak diragukan lagi, fokus dari peluncuran CPU ini terutama pada pasar Asia. Oleh karena itu, media membandingkan CPU ini dengan CPU yang ditawarkan Intel dengan harga yang sama di wilayah ini. Dalam skenario seperti itu, Core i5-13490F tampaknya merupakan pilihan yang paling sesuai karena kedua CPU tersebut tidak memiliki grafis terintegrasi. Namun, ada perbedaan penting di antara keduanya.

Baca ini juga :


» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!


Sumber: AMD

CPU AMD adalah prosesor 6-core dan 65W dengan boost clock hingga 5,0 GHz, sedangkan Core i5-13490F memiliki 10 core (enam di antaranya adalah Performance core) dan boost hingga 4,8 GHz. Review menunjukkan bahwa CPU berjalan pada suhu dan daya yang hampir sama dengan Ryzen 5 7600, meskipun dengan kecepatan clock yang sedikit lebih rendah. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat CPU ini pada dasarnya adalah varian clock rendah tanpa grafis terintegrasi di die I/O.


Sumber: QuasarZone

Dalam hal kinerja dalam game, CPU AMD tampaknya lebih unggul daripada rekan-rekan Intel-nya, termasuk Core i5-13500 dan 13400 terbaru, menjadikannya pilihan yang lebih cocok bagi mereka yang ingin menggunakan prosesor untuk tujuan gaming. Selain itu, CPU AMD kompatibel dengan motherboard AMD A620, sehingga menawarkan opsi yang terjangkau untuk sistem yang menggunakan prosesor ini.


Sumber: AMD


Sumber: AMD

Menurut laporan tersebut, CPU ini akan memulai debutnya dengan harga $179 (IDR 2,7 Juta), dan akan tersedia mulai besok. CPU ini sudah terdaftar di e-tailer Cina dengan harga 1239 RMB (IDR 2,6 Juta). Perusahaan mengkonfirmasi bahwa CPU ini akan dikirimkan dengan pendingin Wraith Stealth, menjadikannya penawaran yang lebih baik, akan tetapi, CPU ini tidak dibundel dengan Starfield.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru