NEWS

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Redmi 12, Pesaing Kingfinix di Harga Rp 2 Jutaan Dengan Helio G88

Yohanes   |   Kamis, 27 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi sebagai brand yang tumbuh besar akibat kontribusi dari lini smartphone entry-level mereka akhirnya telah mengumumkan tanggal peluncuran jagoan terbarunya di segmen ini, Redmi 12. Smartphone ini telah dikonfirmasi bakal masuk ke pasar lokal pada tanggal 1 Agustus nanti. Xiaomi secara resmi memang belum mengumbar spesifikasi lengkap Redmi 12 beserta harganya. Namun tetap menjanjikan spesifikasi yang naik level.


Sumber: Xiaomi


Baca ini juga :

» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C
» Xiaomi Yang Terkenal Bikin HP Terjangkau Spek Tinggi, Sekarang Bikin Mobil Mobil Listrik “Xiaomi SU7”
» David Gadgetin: Xiaomi Jadi Serem Lagi? Redmi 13C, HP Terjangkau Spek Nge-gas.



Jika kita melihat pada rilisan global, Xiaomi sebenarnya telah merilis Redmi 12 di Thailand pada Juni lalu. Jika memang akan sesuai dengan versi Thailand, perangkat ini akan mengandalkan fitur kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 yang ditemani kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan lensa makro 2 MP (f/2.40). Ketiga kamera diposisikan secara zig-zag mirip desain kamera iPhone. Sedangkan layarnya, datang dengan panel LCD 6,79 inci beresolusi Full HD Plus (2.460 x 1.080 piksel) dengan refresh rate hingga 90 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 550 nits, dan kerapatan piksel 396 PPI.


Sumber: Xiaomi


Untuk jeroan, Redmi 12 mengandalkan SoC MediaTek Helio G88 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini mencakup dua unit CPU Cortex-A75 (clockspeed 2 GHz) dan enam CPU Cortex-A55 (clockspeed 1.8 GHz). Sementara itu, unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G52 MC2. Chipset besutan MediaTek tersebut kemudian dipadukan dengan tiga opsi kombinasi RAM dan media penyimpanan (storage), yakni 4/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Baterai Xiaomi Redmi 12 yang disertakan berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) berdaya 18 Watt.

Di Thailand, Redmi 12 dapat dibeli dalam varian warna Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver. Ponsel ini pun dibanderol seharga 5.299 baht atau sekitar Rp 2,3 juta jika dikonversi secara langsung untuk varian 8/128 GB. Tidak diketahui apakah spesifikasi Redmi 12 di Indonesia akan sama dengan di Thailand. Oleh karena itu, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya pada 1 Agustus nanti.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru