Feature

10 Trend Video Game Yang Sayangnya Kini Sudah Hilang Ditelan Bumi

oleh: Marvemir

1. Memory Card



Rasanya tidaklah perlu ditanyakan lagi mengapa perangkat (device) kecil ini menduduki posisi puncak di daftar ini. Sesuai dengan namanya, Memory Card, merupakan kartu yang memiliki fungsi yang sangat vital bagi seluruh gamer.

Tanpa perangkat ini, kita tentunya akanlah mengulang lagi dari level awal dari game yang akan kita tamatkan. Di zamannya, perangkat ini bagaikan celana dari baju yang kita kenakan.

Berdasarkan perumpamaan tersebut, maka tidaklah mengherankan apabila di zamannya, bahkan gamer yang hanya bermodalkan main PS di rental pun, bela-belain untuk mengumpulkan uang hanya demi untuk membeli kartu kecil sakti ini.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Ini Dia Daftar Game Seru Yang Diumumkan Pada Xbox & Bethesda Games Showcase 2022

Ditambah lagi kala itu, kartu ini terdiri dari beberapa varian kapasitas mulai dari yang kecil 15 blok hingga yang paling besar 32 MB. Maka sekali lagi tidaklah mengherankan apabila device ini sangatlah ngetop pada saat itu.

Kini? Well, seperti yang kita ketahui, saat ini Memory Card hanyalah identik dengan yang namanya Handphone / Smart Phone. Untuk game, kini gamer bisa menyimpan progress mereka langsung di dalam hard disk yang ada di dalam console mereka atau melalui eksternal HD.

Nah Kotakers, itulah tadi kurang lebihnya ke-10 trend video game yang sayangnya kini, trend ini, sudahlah tidak ada lagi alias sudah ditelan bumi. Bagaiamna nih? Apakah Kotakers setuju dengan daftar ini? Atau menurut kalian, ada yang Kru KotGa lewatkan? Silahkan langsung saja ya sharing-sharing opini kalian terkait pembahasan kali ini.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru