Feature

10 Trend Video Game Yang Sayangnya Kini Sudah Hilang Ditelan Bumi

oleh: Marvemir

7. Gimmick Controller



Kotakers yang pernah memiliki Nintendo Entertainment System (NES), selain membeli console sekaligus kedua joysticknya, Kru KotGa yakin banget pastinya kalian ketika membelinya juga membeli controller unik seperti Zapper (Pistol) yang digunakan untuk game tembak bebek hit, Duck Hunt (1984).

Atau mungkin kalian juga mungkin pernah sekalian membeli kontroler sarung tangannya, Power Glove yang nge-hit banget kala itu? Yap kontroler-kontroler game ber-gimmick ini pada zamannya, sangatlah nge-hit.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Ini Dia Daftar Game Seru Yang Diumumkan Pada Xbox & Bethesda Games Showcase 2022

Selain itu ketika game Resident Evil 4 (2005) rilis, Capcom juga pernah merilis controller ber-gimmick yaitu joystick yang dibentuk dan di-desain layaknya seperti gergaji yang digunakan oleh beberapa musuh yang dihadapi oleh Leon S Kennedy di game ini yang lagi-lagi Kru KotGa yakin, mungkin kalian juga pernah memilikinya.

Nah coba kalian bandingkan dengan situasi saat ini. Bisa dibilang kontroler ber-gimmick ini, sudah nyaris tidak ada lagi sama sekali.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru