Feature

Penjelasan Lengkap Mengenai Rahasia Kekuatan Sebenarnya Dari "Final Bankai" Milik Ichigo

Halaman 1

Saat pertama kali Ichigo berhasil membangkitkan kekuatan Shinigami miliknya, satu hal menarik yang bisa dilihat adalah wujud Zanpakuto miliknya yang berada dalam mode shikai. Dalam upayanya untuk menyelamatkan Rukia yang akan dieksekusi, Ichigo belajar untuk bisa menguasai kekuatan sebenarnya dari Zanpakuto yang dinamai "Bankai."

Tidak banyak Shinigami yang bisa mencapai tingkatan kekuatan ini, dan untuk mempelajarinya saja dibutuhkan waktu bertahun-tahun. Tapi Ichigo justru berhasil menguasai kekuatan ini hanya dalam waktu beberapa hari saja, terlepas dari statusnya sebagai manusia yang baru saja menjadi shinigami.

Ichigo menggunakan kekuatan Bankai pertama kalinya saa melawan Byakuya Kuchiki, dan disinilah para fans melihat perubahan kekuatan Ichigo untuk pertama kalinya. Dalam mode Bankai ini, Zanpakuto milik Ichigo berubah menjadi pedang katana hitam yang memiliki kekuatan spiritual terkonsentrasi di dalamnya. Melihat wujud Bankai ini, Byakuya justru mengatakan kalau kekuatan ini terlalu lemah untuk dikatakan sebagai Bankai.

Mungkin para fans awalnya hanya menganggap kalau Byakuya hanya meremehkan kekuatan Ichigo, tapi kenyataannya wujud ini bukanlah kekuatan Bankai sebenarnya yang dimiliki Ichigo.

Jika kamu hanya menikmati Bleach lewat versi anime saja, maka kamu akan melewatkan Arc "Thousand-Year Blood War Arc" yang ada dalam manganya saja. Ada banyak sekali unsur cerita dan segudang rahasia baru yang menjadikan arc ini sangat penting. Terutama mengenai rahasia sesungguhnya dari "Final Bankai" milik Ichigo.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Sekarang mari kita amati dari perubahan wujud awal Bankai milik Ichigo. Layaknya kekuatan Hollow dan Shinigami milik Ichigo yang bangkit secara bersamaan, wujud Bankai Ichigo memiliki pengaruh dominan dari kekuatan Quincy dan Hollow daripada Shinigami. Pengaruh perubahannya bisa kamu amati dibawah ini:

- Shinigami: Kekuatan Getsuga normal, dan wujud jubah shinigami
- Hollow: Tambahan motif sobek bagian jubah, warna merah dari jubah dalam, rantai pedang, dan Getsuga hollow
- Quincy: Motif cross di gagang pedang

Bisa kamu lihat kalau Bankai milik Ichigo mendapatkan banyak pengaruh dari kekuatan Hollownya, tentunya ini hanya sebatas pengamatan secara langsung. Dengan tambahan kekuatan Hollow yang sudah dia kuasai, sekarang wujud Bankai miliknya sudah didominasi oleh kekuatan ini. Tapi seperti kebanyakan zanpakuto lain yang dimiliki seorang shinigami, Ichigo juga mengira kalau sosok pak tua bernama Zangetsu dengan jubah hitam adalah wujud asli dari Zanpakuto miliknya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru