Feature

10 Fakta Spider-Man Yang Bikin Ikutan Lompat Tinggi

oleh: Marvemir

Halaman 1

1. Diciptakan Setelah Melihat Seekor Lalat



Yap percaya atau tidak penciptaan si manusia laba-laba, terinspirasi dari seekor lalat. Jadi suatu hari ketika sedang memikirkan nama serta sosok superhero yang akan dibuat selanjutnya, tiba-tiba Stan Lee melihat seekor lalat yang masuk ke ruangan kerjanya.

Ketika melihat lalat tersebut, si empu Marvel langsung bergumam kalau perusahaan Marvel harus memiliki sosok pria yang bisa menempel di permukaan bangun vertikal. Awalnya, ia ingin memberikan nama: Stick-to-Wall Man (wah kebayang tidak kalau Spidey memakai nama ini).

Lalu ia berubah pikiran dan merubah namanya menjadi Insect-Man, Fly-Man dan Mosquito-Man sebelum akhirnya, memfinalisasikan namanya dengan Spider-Man. Setelah fix, Steve Ditko langsung ditunjuk untuk merancang kostum merah birunya yang ikonik itu.

2. Seluruh Eksekutif Marvel Awalnya Tidak Suka



Umumnya karya yang sukses pastinya melewati berbagai halangan terlebih dahulu. Nah, penciptaan Spider-Man pun, juga melewati fase tersebut. Spesifiknya, ketika ilustrasi serta kisah latar Spidey di-pitch ke bos Marvel kala itu, Martin Goodman, Goodman menolak mentah-mentah.

Alasannya, ia merasa bahwa konsep remaja awkward yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah digigit laba-laba, adalah ide sekaligus konsep yang sangat buruk yang pernah didengarnya. Tapi setelah debut komiknya Amazing Fantasy #15 dirilis di bulan Agustus 1962, Goodman langsung merubah pikirannya tersebut.

Baca ini juga :

» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?
3. Peter Parker Memiliki Banyak Pacar



Walau tidak setampan dan sekaya Tony Stark aka Iron Man, Peter Parker nyatanya memiliki magnet yang sangat gila terhadap wanita di sekitarnya. Superhero wanita Jessica Jones pernah naksir berat dengan Peter.

Sedangkan Peter sendiri, telah menjalin hubungan asmara terhadap lebih dari 1 wanita. Selain tentunya Mary Jane, ia juga pernah berpacaran dengan Gwen Stacey yang berakhir tragis, sekertaris JJ. Jameson, Betty Brand, Felicia Hardy aka Black Cat, Kitty Pryde dan bahkan Captain Marvel.

WOW dasar playboy cap laba-laba nih si Peter.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru