Feature

10 Franchise Film Horor Keren Dan Terseram Sejauh Ini

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Friday the 13th (1980-2009)



Sebenarnya konsep stalker killer telah diperkenalkan 2 tahun sebelumnya melalui Michael Myers dengan franchise Halloween (1978). Namun, ketika Jason Voorhees dengan franchise Friday the 13th debut 2 tahun kemudian, genre ini semakin terangkat lagi.

Hal ini tentunya dikarenakan sosok Jason yang struktur fisik dan manner attitude-nya yang sangat ngeri dan initimidatif. Ketika menyaksikan sosoknya datang mengincar korbannya yang kebanyakan adalah remaja tidak bersalah di sekitar Camp Crystal Lake, terlihat dan terasa banget kalau ia justru sedang siap membunuh kita.

Franchise ini merupakan salah satu dari beberapa franchise horor killer-stalker yang wajib disaksikan. Jadi kalau kamu mungkin hingga kini belum menyaksikan. Well, kemana saja? Langsung deh kamu saksikan ke-12 filmnya.

Sedikit fun fact: sosok Jason baru mulai membunuh di Friday the 13th Part 2 (1981). Yang menjadi pembunuh di film pertamanya adalah ibu kandung Jason, Pamela Voorhees (Betsy Palmer).

6. A Nightmare on Elm Street (1984-2010)



Ketika dirilis, banyak audiens dan fans horor yang mengira kalau film yang menampilkan sosok Freddy Kruger sebagai pembunuhnya ini, bakalan seperti film-film slasher horor lainnya. Tapi ketika akhirnya menyaksikan, pendapat tersebut langsung berubah total.

Franchise ini menerapkan konsep menyeramkan, realita dan sedikit dark comedy di dalamnya. Ya siapa sih yang tidak tertarik dan ngeri ketika membaca konsep seperti ini: Kamu meninggal di mimpi, maka kamu juga meninggal di real-lfe. Pasti ngeri banget bukan kalau terjadi sama kita?

Dengan konsep unik nan menyeramkan tersebut, sekali lagi tak heran apabila A Nightmare on Elm Street menjadi salah satu franchise horor yang sukses dan wajib tonton banget.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
5. REC (2007-2014)



Sebenarnya film karya Julio Fernandez dan Paco Plaza ini adalah film zombie layaknya seperti: Dawn of the Deaad, 28 Days Later, dll.

Tapi yang membuat franchise zombie Spanyol ini terlihat beda dan menyeramkan adalah keputusan Plaza dan Fernandez yang memilih untuk mengambil gambarnya dengan teknik found-footage ala Paranormal Activity. Jadi bisa kebayang bukan bagaimana ngerinya ketika melihat zombie yang tiba-tiba loncat ke depan kamera?

Hingga tahun 2014, franchise ini telah menelurukan 4 film. Dan walau film ketiganya, REC: Genesis (2012) membuang habis-habisan teknik found-footage (hanya di menit-menit awal saja menggunakan found footage), tetap saja filmnya sama keren dan tegangnya.

Jadi, bagi kamu yang nge-fans berat dengan film-film zombie, maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak menyaksikan REC.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru