Feature

10 Franchise Film Horor Keren Dan Terseram Sejauh Ini

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. Paranormal Activity (2007-2015)



Walau menjelang 2 film terakhirnya (terutama Paranormal Activity: The Ghost Dimension) franchise ini terlihat makin merosot dan makin kelihatan bohongannya, tetap saja franchise karya Oren Peli ini, lumayaan membuat kita gelisah sendiri setiap kali menyaksikan seri demi serinya.

Ini tentunya dikarenakan seri ini setia menggunakan teknik / gaya found footage yang hingga detik ini bagi mereka yang baru menyaksikan, mengira bahwa franchise ini menampilkan peristiwa paranormal sungguhan.

Oh ya hampir lupa, keseraman yang konsisten ini tentunya juga difaktori habis-habisan oleh penampilan Kathie Featherston yang sangat intimidatif dalam memerankan pentolan film ini, Kathie.

9. 3 A.M. (2013-2018)



Siapa sangka bahwa Thailand sama mumpuninya seperti Indonesia dan Jepang dalam urusan film horor menyeramkan? Yap. Trilogi 3 A.M. merupakan trilogi yang lumayan bikin bulu kuduk merinding.

Konsep premis franchise ini sesuai dan sesimpel judul filmnya. Setiap jam 3 malam tiba, peristiwa gaib nan menyeramkan bakalan terjadi dan tak jarang memakan korban. Dan kerennya film ini menggunakan konsep antologi (omnibus) atau dengan kata lain terdiri dari beberapa film pendek.

Bagi kamu yang mungkin belum pernah menyaksikan, saksikan deh. Dijamin kamu tidak akan menyesal sama sekali.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
8. The Texas Chainsaw Massacre (1974-2017)



Ketika dirilis di tahun 1974, The Texas Chainsaw Massacre menciptakan kehebohan yang seheboh-hebohnya. Hal ini karena film karya Tobe Hooper ini menampilkan sosok pembunuh berantai Leatherface (Gunnar Hansen) beserta keluarga kanibalnya.

Saking ngeri dan sadisnya, tak heran jika kala itu film ini sampai di-banned. Walau demikian, kontroversi ini nyatanya tidak menghentikan franchise ini untuk terus laju. Terbukti film ini masih terus eksis dengan film berjudul Leatherface yang dirilis pada 2017 lalu.

Selain itu adegan meja makan yang kalian lihat di gambar, dijadikan inspirasi dasar bagi keluarga Baker di game Resident Evil VII: Biohazard (2017). Pokoknya bagi kamu yang tidak tahan dengan tampilan manusia makan daging manusia, yeah sebaiknya kamu skip saja film ini.

Tapi agak sayang memang kalau kamu skip. Karena Texas Chainsaw Massacre memang merupakan franchise legendaris yang harus disaksikan paling tidak sekali seumur hidup.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru