Feature

10 Franchise Film Horor Keren Dan Terseram Sejauh Ini

oleh: Marvemir

Halaman 4

2. The Conjuring (2013-sekarang)



Insidious memang keren dan seram. Tapi tetap saja franchise Wan yang satu ini lagilah yang jauh lebih mencekam semenjak perilisan film perdananya The Conjuring (2013). Hal ini tentunya dikarenakan dibandingkan Insidious, franchise ini terlihat jauh lebih realistis dan relatable.

Ya memang yang namanya setan atau iblis (whatever you wanna call it), secara logika tak bisa menampakkan wajah langsung ke kita. Tapi mengingat banyaknya kisah-kisah mengenai orang-orang yang telah diganggu dan melihat sosok iblis atau setan, maka ya bisa dibilang sekali lagi bahwa film-film di franchise ini terlihat dan terasa jauh lebih realistis.

Dengan perilisan film kelimanya di awal September ini The Nun (2018) dan film-film lainnya dalam 2-3 tahun mendatang, bisa dipastikan franchise ini masih akan terus setia untuk menakut-nakuti kita dalam waktu yang cukup lama.

1. Halloween (1978-sekarang)



Walau Wan dengan Insidious dan Conjuring-nya sukses menakut-nakuti kita, tetap saja keduanya masih kalah keren, seram dan legendarisnya dengan si killer-stalker favorit kita semua, Michael Myers.

Semenjak perilisan pertamanya Halloween (1978), franchise karya John Carpenter ini, langsung sukses membunuh mata, hati dan imajinasi kita. Hal ini tentunya difaktori habis-habisan oleh tampilan Michael yang jauh lebih sangar dan intimidatif dari Jason maupun Freddy.

Belum lagi, penampilan Jamie Lee Curtis sebagai Laurie Strode, adik kandung Michael, sangatlah keren. Saking kerennya, Curtis sampai didaud sebagai The Scream Queen. Dengan kesuksesan yang didapat, maka tidak heran apabila di pertengahan Oktober mendatang franchise ini akan merilis film terbarunya lagi yang merupakan sekuel sesungguhnya dari film orisinilnya.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Siapkan Jantung! Ini Rekomendasi Game Horor Android Seram dan Terbaru 2020
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah

Nah. Itulah tadi 10 franchise horor terkeren dan terseram sejauh ini. Apakah Kotakers sependapat dengan 10 film di daftar? Atau justru kalian memiliki favorit franchise yang jauh lebih seram dan keren?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru