Review

Digimon Story: Cyber Sleuth - Hacker's Memory

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Sejak lebih dari satu dekade, franchise Digimon sudah memberikan pengaruh besar dalam perkembangan industri video game dengan rilisnya berbagai seri game. Tapi jika bicara soal mana yang menawarkan kualitas terbaik dan mudah untuk diikuti oleh pemain pendatang baru, maka seri Digimon Story: Cyber Sleuth adalah alternatif terbaik.

Berbeda dari kebanyakan seri Digimon yang lebih memfokuskan genre fighting, Cyber Sleuth adalah seri pendatang baru dengan fokus jalan cerita yang lebih dalam. Tidak berbeda jauh dengan kebanyakan game JRPG berbasis turn-based, kamu juga akan disuguhkan dengan mekanisme lain yang tidak kalah familiar.

Baca ini juga :

» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Red Dead Redemption 2
» NBA 2K19, Dunia Basket yang Lebih Sempurna
» Cyber Hunter, Fortnite Versi Kentang Penuh Potensi
» Hatsune Miku: Dreamy Vocal, Adiktif dan Berpotensi

Berkat kesuksesan seri pertamanya yang dirilis pada tahun 2015 lalu, Bandai Namco akhirnya memutuskan untuk membuat seri kelanjutannya yang berjudul Digimon Story: Cyber Sleuth - Hacker's Memory. Masih mengusung konsep serupa, apakah Hacker's Memory dapat menjadi suksesor yang lebih baik? Daripada penasaran, yuk! simak ulasan lengkap Kru KotGa dibawah ini.


Jalan Cerita

Game ini bercerita tentang seorang remaja sekolah bernama Keisuke Amazawa, dimana akun utamanya yang menyimpan identitas dan rahasia diri telah diretas oleh seroang hacker. Karena kejadian ini, Keisuke terpaksa dikeluarkan dari sekolah karena tidak adanya identitas yang dimiliki. Untuk mendapatkan kembali akun miliknya yang berhasil diretas, Keisuke akhirnya bergabung dengan grup hacker bernama Hudie, dan menjalani rutinitas barunya sebagai seorang hacker.

Sebagai karakter utama, Keisuke sebenarnya hanyalah remaja polos yang juga mengalami nasib sama dengan ribuan orang lainnya. Jika bukan dari Yu Nogi dan teman-temannya dari grup Hudie yang terus memperhatikannya, Keisuke pasti hanyalah karakter biasa yang pasrah dengan nasibnya. Pendekatan jalan cerita yang penuh arti kehidupan dan juga potret dari kehidupan nyata yang sangat bisa dipahami oleh anak muda, menjadikan suatu konsep paling unik yang pernah ditawarkan oleh game Digimon.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview